{[["☆","★"]]}
Pengerjaan Rumah Warga Tidak Layak Huni Sudah 70 Persen Selesai
BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Setengah   perjalanan   waktu   TMMD   Sengkuyung Tahap I TA. 2020 Kodim 0713 Brebes  5 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Linggapura,   Kecamatan   Tonjong,   Kabupaten    Brebes,   Jawa Tengah   hampir     selesai,      Selasa     (31/03/2020).

Rumah yang dibangun oleh Kodim 0713 Brebes melalui program TMMD Sengkuyung hampir 100 persen selesai sebelum upacara penutupan TMMD yang akan ditutup 14 hari lagi.

Kesuksesan RTLH ini adalah atas kerjasama antara TNI, Pemerintah Desa dan warga dimana saling mendukung dan bahu membahu dalam mengerjakannya.

Salah satu penerima RTLH Muhtadi  mengaku sangat bersyukur sekali karena rumahnya masuk dalam program RTLH di TMMD Kodim 0713 Brebes,   sebetulnya sudah lama saya ingin memperbaiki rumah,  namun dengan keterbatasan dana hingga kini belum bisa memperbaiki  rumah yang saya idamkan.

“Alhamdulillah sekarang rumah saya telah dibangun, saya bangga dan senang, apalagi yang bangun rumah saya adalah TNI,  ini  suatu kehormatan bagi  saya,  belum tentu rumah yang lainnya diperlakukan perehabannya seperti ini” Katanya sambil matanya berkaca-kaca penuh haru dan senang.

Danramil 09 Tonjong Kapten Infantri Ngadino menyampaikan   Pekerjaan RTLH ada 5 sasaran  yang harus direhab kini tinggal 2 rumah lagi.  Rumah Ibu Tuminah  dan  Ibu Saini,   sedangkan  rumah milik Bapak Muhtadi, Ibu Kulsum dan Ibu Sutiah  sudah mencapai 70 persen.


Sementara itu Pasiter Kodim 0713 Brebes, Kapten Arh Nediono menyampaikan bahwa target satu minggu ini pekerjaan 3 RTLH yang masih 70 persen akan selesai sebelum waktu upacara penutupan TMMD. Tuturnya dengan optimis.

(Salam)
 
Top