{[["☆","★"]]}
Tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 KKA semprot disinfektan -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Meningkatnya kasus wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan virus Corona (Covid-19) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), terus melakukan tindakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan  menyemprotkan disinfektan secara masif hingga pemeriksaan suhu tubuh sejumlah penumpang kapal yang baru tiba di pelabuhan Tarempa. 

Melalui kutipan dari pers rilis Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) KKA, Senin (23/03/2020), Tim Gugus Tugas Penganggulangan Covid-19, Kecamatan Kute Siantan, melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada beberapa titik.

Adapun beberapa lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan antara lain Pelabuhan Matak, masjid Mujahidin Matak, Pelabuhan Payalaman, masjid Al-Maghfirah Batu Ampar, Pelabuhan Batu Ampar, masjid Nurul Huda Payalaman, Pelabuhan Teluk Durian, masjid An-Nur Teluk Durian dan Polsek Palmatak.

Menurut Sahtiar, SH, MM selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 KKA mengatakan akan terus melakukan berbagai upaya dalam  penanggulangan Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kecamatan. 

"Tim terus melakukan pencegahan dengan pemeriksaan keseluruhan penumpang, baik di bandara Palmatak, Letung, serta pelabuhan Penumpang dan bongkar muat. Selain itu, kita berupaya untuk memantau terus masyarakat yang berdatangan dari luar daerah terutama daerah-daerah yang berada dalam zona merah seperti jakarta," ujar Sahtiar.

Lebih lanjut Sahtiar menyebutkan, pada Minggu kemarin (22/03/2020), tim gugus tugas Anambas telah melakukan pengecekan suhu tubuh para penumpang kapal very yang sampai di Pelabuhan Tarempa dan pelabuhan Letung. Hal tersebut guna mengecek suhu tubuh para penumpang dan sebagai langkah pencegahan dini penyebaran virus Corona atau Covid-19 serta untuk memastikan penumpang dalam kondisi yang sehat. 

Diketahui sehari sebelumnya, pada Sabtu (21/03/2020), penyemprotan juga dilakukan pada sejumlah titik keramaian di ibukota Kabupaten. Pada hari itu, tim gugus tugas langsung dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas. 

Sejumlah titik yang tak luput dari penyemprotan, antara lain, pagar pelabuhan, masjid dan di beberapa lokasi lain yaitu, pasar tradisional, pelabuhan, ruang tunggu, dan sejumlah lokasi umum lainnya yang sering kali menjadi titik kunjungan masyarakat. 

(Diskominfotik KKA/Ardian)
 
Top