{[["☆","★"]]}
Penyerahan Bus Sekolah -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Dinas Pendidikan ( Disdik) Provinsi Kepulauan Riau melalui Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Sekolah Menengah Atas (SMA) menyerahkan 1 unit mobil bus sekolah untuk pelajar SMA di Lingga. 

Penyerahan bus sekolah dari Dian Utama Kasi PTK SMA Disdik Prov Kepri kepada Camat Singkep Pesisir, Rizky Salman Timur dilaksanakan di halaman kantor Camat Singkep Pesisir. Pada Sabtu (15/2/2020).

" Penyerahan bus sekolah dari dinas pendidikan provinsi Kepri ini sesuai ajuan dari tahun 2018 usulan salah seorang anggota DPRD Provinsi Kepri bapak Hanafi dari Dapil Bintan Lingga, " ujar Dian Utama.

Terang Dian, mobil bus untuk melayani anak SMA di Lingga tersebut berkapasitas untuk 16 orang siswa.

Turut disampaikannya bahwa ke depan Disdik Kepri juga akan ada kegiatan pembangunan gedung ekolah SMA di Singkep Pesisir dan gedung SMA di  Kecamatan Posek.

" Kita juga akan menampung semua usulan dari daerah guna meningkatkan mutu belajar dan mewujudkan program wajib sekolah bagi usia belajar, " tambahnya dalam kata sambutan saat penyerahan bus.

Sementara itu, Camat Singkep Pesisir, Rizky Salman Timur menyampaikan ucapan terima kasihnya atas penyerahan mobil tersebut.

" Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada kepada dinas pendidikan provinsi kepri dan pak Hanafi Anggota dewan provinsi Kepri Dapil Bintan Lingga. Dengan adanya mobil bus ini kiranya dapat bermanfaat bagi meningkatkan dunia pendidikan di Lingga, dan dapat pula meringankan beban bagi para wali murid, " ucap Rizky.

Hal senada disampaikan oleh Hendy kepala sekolah SMA 1 Singkep Pesisir.

" Kami juga sangatlah berterima kasih dengan adanya hibah 1 uit mobil bus ini. Kami pihak sekolah berharap bus ini bisa menjadi motivasi bagi siswa untuk ke sekolah dan dan meringankan beban dari para orang tua siswa serta kiranya nanti dapat melahirkan putra putri terbaik sbagai SDM kabupaten lingga ke depannya, " tutup Hendy.

Mardian
 
Top