Batam di Tahun 2020, Terdapat 136 Agenda Parawisata


Batam di Tahun 2020, Terdapat 136 Agenda Parawisata

Pic. Api Unggun di Harris Resort Barelang - Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan di tahun 2020, terdapat sebanyak 136 agenda pariwisata (calender of events) yang mana akan memeriahkan Batam. Kamis, (02/01/2020)

Kegiatan pariwisata tahunan ada yang berasal dari daerah dan ada yang mendapat sokongan pusat. Jenis acaranya ada yang bersifat lokal, dan tak sedikit yang bertaraf internasional. Bidangnya pun beragam, mulai dari olahraga, budaya, kuliner, belanja, karnaval.

"Kegiatan yang masuk Calender of Events 2020 di antaranya Mahakarya Anak Rantau, Tering Bay-Spins golf, Golf Gathering, Trail Run, Pekan Pendidikan Hardiknas, Lomba Cipta Lagu Melayu, Earth day-Tree Planting and Fish Release at Batam Botanic Garden, dan Festival Tari Melayu," ungkapnya.

Lanjut, Ardiwinata mengatakan dari 136 agenda pariwisata, ada beberapa yang menjadi unggulan yang dilaksanakan pada bulan Januari, antara lain Imlek Festival& Barongsai Show, Budaya Kuliner Nusantara, dan Nongsa Neptune Regatta.

Selanjutnya, ada Lomba Jong, Carnaval Batam Batik Fashion Week, Batam Great Sale, Kenduri Seni Melayu, Batam International Culture Carnival, Batam Tourism International Marching Championship, Batam Internasional Malay Food Festival, dan Lomba Pengantin Internasional.

"Sedangkan yang termasuk kegiatan baru di 22 adalah Batam Tourism International Marching Championship, Lomba Pengantin Internasional, dan Lomba Cipta Lagu Melayu. Harapannya kita lebih maju lagi, pariwisata lebih hebat lagi, dan ekonomi kita lebih maju," tutup Kadis Budpar Batam.


Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama