{[["☆","★"]]}
Pemotongan Tumpeng -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Keberadaan penerbangan pesawat perintis Susi Air sangat dibutuhkan masyarakat, karena dapat menjangkau daerah daerah kecil. Hal ini disampaikan Andi Hendra Suryaka Kepala Bandara Dabo saat melaunching penerbangan pesawat perintis Susi Air tahun 2020 di halaman Bandara. Kamis (16/1/2020).

" Penerbangan perintis bersubsidi dan Bandara Dabo saat ini menjadi koordinator untuk 4 provinsi wilayah penerbangan susi air,  yakni, provinsi Babel, Riau, Kepri dan Jambi, " ujar Andi dalam kata sambutannya di acara.

Lanjutnya,  untuk tahun 2020 ini pemerintah melalui kementerian perhubungan mengucurkan anggaran
500 miliar untuk mensubsidi penerbangan perintis scara nasional.

" Penandatanganan kontrak penerbangan pesawat perintis kami tanda tangani tanggal 9 januari yang lalu di Jakarta.Dan Mulai hari ini penerbangan perintis sudah dimulai. 
hal ini utk memenuhi kebutuhan masyarakat, " terang Kepala Bandara yang telah menjabat untuk tahun ke 4 sebagai Kabandara Dabo ini.

Urainya, untuk harga tiket itu pesawat tetap stabil meskipun pada hari -hari besar.

" Untuk tahun ini ada penambahan penerbangan di wilayah Kepri, yakni, untuk penerbangan dari dan ke Tambelan - Tanjungpinang yang mendapat penerbangan 2x dalam 1 Minggu, " jelasnya.

Sementara itu, Hadi Zulfadli Manajer Susi Air berharap adanya penerbangan dari pihaknya dapat membantu memajukan perkonomian masyarakat dan terjalin silaturahmi dengan daerah daerah lain. 

" Kita sangat berharap pula adanya dukungan dari semua lini agar keberadaan Susi Air dapat diterima di tengah masyarakat. " harap Hadi.

Di kesempatan yang sama, Kadishub Lingga, Selamat menyampaikan bahwa saat ini sudah ada 2 penerbangan yang melayani masyarakat Lingga dan mendapat subsidi dari pemerintah sehingga harga tiketnya tidak berubah.

" Semoga dengan adanya 2 penerbangan pesawat udara ini dapat mendongkrak  perekonomian masyarakat Lingga, " ungkap Selamat.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Kapolres, Lanal dan Kejari Lingg ini diisi dengan pemotongan tumpeng dan pemberian santunan pada anak yatim.
FKPD Lingga bersama Anak Yatim


(Mardian)
 
Top