{[["☆","★"]]}
Tim Jelajah Bersama Para Nelayan -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Komunitas masyarakat dari Jakarta yang bernama Tim Jelajah memberikan  bantuan kepada nelayan lokal yang berada di daerah perbatasan khususnya di Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas. Sabtu (28/12/2019).

Terlihat ada kisaran 40 masyarakat atau nelayan lokal Desa Pesisir Timur hadir di kegiatan tersebut. 

Adapun kedatangan Tim Jelajah yaitu memberikan pemahaman semangat Nasionalisme daerah perbatasan kepada masyarakat dengan tema “Mari Bersama Membangun Semangat Nasionalisme Melalui Peningkatan Kualitas SDM di Daerah Perbatasan Kab. Kep. Anambas".               

"Mari bersama-sama membangun semangat Nasionalisme dan meningkatkan kualitas SDM di daerah terdepan NKRI ini", ujar Andi supandi, S.AP perwakilan Tim Jelajah saat acara di Kantor Desa Pesisir Timur. 

Dikesempatan yang sama, Tim Jelajah juga memberikan bantuan paket Alat Tangkap Pancing, Life Jacket/Pelampung dan Bendera Merah Putih sebagai bentuk kepedulian terhadap Nelayan Lokal yg ada di Desa Pesisir Timur. 

Sabli Kepala Desa Pesisir Timur mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Jelajah yang telah memberikan wawasan dan bantuan bagi nelayan lokal. 

" Mewakili masyarakat dan kelompok nelayan, kami mengucapkan terima kasih atas wawasan membangun semangat Nasionalisme dan bantuan perlengkapan nelayan khususnya untuk kami para nelayan lokal di daerah perbatasan, " ucap Sabli. 

Sabli juga mengatakan dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal semangat Nasionalisme. 

"Semoga dengan kedatangan Tim Jelajah ini bisa meningkatkan semangat nasionalisme kepada masyarakat kami dalam kehidupan sehari hari berbangsa dan bernegara serta dengan bantuan yang diberikan ini bisa membantu  para nelayan lokal di Desa Pesisir Timur, " tambahnya. 

Adapun tujuan pemberian sarana dan prasarana tersebut bisa meningkatkan pendapatan para nelayan lokal dan dapat memberikan efek bagi kesejahteraan masyarakat nelayan lokal dan daerah terkhusus daerah terdepan NKRI.   

Diketahui memasuki musim utara khususnya di Anambas gelombang cukup tinggi dan angin sangat kuat maka dari itu bantuan life jacket/pelampung sangat bermanfaat sekali bagi nelayan dalam melakukan aktifitas sehari-hari dilaut.             

"Bila masyarakat nelayan melaut dan melihat ada tindak pidana atau pelanggaran seperti pengeboman ikan, merusak terumbu karang atau illegal fishing di harapkan masyarakat langsung melaporkannya", himbau Kepala Desa Pesisir Timur kepada nelayan. 

Terakhir dia menambahkan Kepada petugas dan masyarakat agar dapat menjaga lingkungan dan toleransi terhadap sesama anak bangsa, karena hal ini juga merupakan kepedulian terhadap daerahnya, terhadap persatuan dan kesatuan NKRI.

(ARDIAN)
 
Top