{[["☆","★"]]}
Penyerahan Kapal dari Sekda ke Camat Subi -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Di Pelabuhan Penagi Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi mewakili Bupati Natuna menyerahkan Kapal Pelayaran Rakyat (PELRA) Hibah dari Kementrian Perhubungan Tahun Anggaran 2018 kepada Kecamatan Subi, Sabtu (30/11/2019).

Kepada Awak Media, Sekda, Wan Siswandi mengatakan, bahwa Natuna mempunyai Laut yang sangat luas dan Natuna memiliki 15 Kecamatan, yang 7 di antara kecamatan tersebut berada di Pulau-pulau.

" Maka dari itu, diberinya bantuan Kapal ini bertujuan agar mempermudah transportasi laut masyarakat yang ada di pulau-pulau, " ucapnya. 

Ia juga menayampaikan, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna mengucapkan terima kasih banyak kepada Kementerian Perhubungan atas bantuang kapal yang telah diberikan.

Pada acara ini, Camat Subi, Awang Natuna Saputra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna dan Kementrian Perhubungan yang telah memberikan satu unit kapal Pelra kepada Kecamatan Subi.

" Dengan adanya bantuan kapal ini, maka masyarakat Subi  bisa merasakan kemudahan karena mereka bisa menjadikan kapal ini sebagai alat transportasi laut untuk mengantar barang ke pulau-pulau. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhungan Kabupaten Natuna, Iskandar DJ menyampaikan, Dinas Perhubungan Natuna bersama Pemerintah Kabupaten Natuna akan terus meminta bantuan tambahan Kapal Pelra kepada Pemerintah Pusat agar setiap Kecamatan memiliki kapal Pelra. 

" Dalam usulan ini, Kami sudah mengusul kan sebanyak 7 Kapal Kepada Pemeritah Pusat dan baru 4 buah Kapal yang baru direalisasikan.  Untuk 3 Kapal lagi akan kami usahakan lebih keras lagi di tahun berikutnya, " laparnya. 

( Iwan )
 
Top