{[["☆","★"]]}
Wakapolresta (kanan), Kasat Lantas (Kiri), Bersama Narasumber dan Peserta
BATAM I KEJORANEWS.COM : Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota (Satalntas Polresta) Batam gelar sosialisasi pentingnya keselamatan berlalu lintas dan penanganan awal korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas/LKK). Selasa, (05/11/2019)

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kapolresta Barelang, Wakapolresta Barelang, Komunitas Motor, Tokoh Agama, serta Paguyuban Kota Batam, di Polresta Barelang, Baloi - Batam.

Selaku Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar menjelaskan tujuan kegiatan secara umum. Memberikan penyuluhan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Bagaimana upaya yang tepat yang perlu diketahui oleh masyarakat awam, serta dalam memberikan pertolongan pertama pada korban kecalakaan lalu lintas," jelasnya

Pada kegiatan ada 3 sesi pemberian materi oleh, Kanit Dikyasa, yang membahas safety riding. Kanit Laka, memaparkan data data terkait Lakalantas, serta beberapa pelanggaran yang menyebabkan terjadinya Laka lantas.

dr.Magfirah Memaparkan Penanganan Awal pada Korban Laka Lantas
Dilanjutkan oleh dr. Magfirah memaparkan tentang penanganan awal yang perlu diketahui masyarakat awam dalam memberikan penanganan pada korban Laka lantas.

Dibagian akhir penutupan acara, secara simbolik pemberian piagam penghargaan oleh Kasat Lantas Polresta Barelang kepada peserta yang hadir atas kesediaan menjadi bagian dari Kelompok Masyarakat Peduli Keselamatan Berlalu Lintas.

Untuk detail Kelompok Masyarakat Peduli Keselamatan Berlalu Lintas, mereka akan di follow up oleh Satlantas Polresta Barelang, dengan dibuatkan satu wadah di medsos (WA, INSTAGRAM, FB) guna menampung aspirasi dan memupuk semangat untuk menjadi duta keselamatan berlalu lintas (menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas).

Selanjutnya akan diikutkan secara aktif pada kegiatan kegiatan sosialisasi Satlantas Polresta Barelang, agar lebih paham dan kemudian diharapkan mampu menjadi duta keselamatan berlalu lintas di wilayahnya masing masing.

Tidak hanya itu, akan diberikan juga reward per 3 bulan (triwulan), bagi mereka yang dalam masa tersebut,  aktif mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas, dalam bentuk himbauan dan ajakan untuk Peduli Keselamatan Berlalu Lintas.


Andi Pratama
 
Top