Natuna Daerah Strategis yang Berbatasan dengan 7 Negara


Natuna Daerah Strategis yang Berbatasan dengan 7 Negara

Hamid Rizal saat Memaparkan tentang Natuna-
JAKARTA I KEJORANEWS.COM: Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., menghadiri Talk Show tentang Pengembangan Potensi Terluar, khususnya di Kabupaten Natuna tahun 2019. Kegiatan itu digelar oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, di Jakarta, Senin (25/11/2019) Siang. 

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Diplomasi Ekonomi, Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kemenlu RI,  Deputi Chief Of Mission Keduataan Besar Jepang serta para perwakilan dari Kedutaan Besar Amerika, Australia, Kanada, Singapura dan Korea, Direktur Program Bakti Pendidikan Djarum Foundation, para Investor serta para tamu undangan lainnya.

Dalam acara itu Hamid Rizal berkesempatan untuk menyampaikan presentasi tentang potensi Kabupaten Natuna di depan para Kedutaan Besar, Pejabat Kemenlu serta para Investor dari dalam dan luar negeri. 

Dalam kata sambutannya Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal mengucapkan terima  kasih yang tidak terhingga kepada Pemerintah Pusat, melalui Kemenlu RI, yang telah mengundang untuk memaparkan potensi yang ada di Kabupaten Natuna.

" Hal itu menunjukkan betapa besarnya perhatian Pemerintah Pusat baik dari Kemenlu maupun Kementerian lainnya, untuk memberikan perhatian bagi mendukung terciptanya percepatan pembangunan di salah satu daerah Perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), " Ungkapnya. 

Ia mengatakan, Kabupaten Natuna merupakan salah satu wilayah yang sangat strategis, karena terletak digaris Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) 1 dan merupakan salah satu beranda terdepan serta berbatasan laut dengan 7 negara Crossborders.

Tambahnya, Selain itu, keanekaragaman hayati flora dan fauna spesifik dan langka, serta keunikan ragam seni budaya lokal dan kehidupan sosial budaya masyarakat pesisir, menjadikan Kabupaten Natuna sangat potensial bagi pengembangan sektor pariwisata.

" Dengan berbekal dari dukungan Pemerintah Pusat untuk pengembangan berbasis potensi yang dimiliki, memberikan inisiatif untuk mengajukan usulan menjadikan  Kabupaten Natuna sebagai kawasan Geopark Nasional dan Geopark Dunia atau Global Geopark Network (GGN) UNESCO, " Ucapnya. 

Hamid juga berharap agar setelah kegiatan ini, akan banyak investor yang akan datang ke Kabupaten Natuna. Sehingga diharapkan kedepan geliat perekonomian dan pembangunan yang ada di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah ini, dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat.

" Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menanam harapan besar dengan Kemenlu dan Kementerian lain, agar dapat memberikan dukungan penuh serta selalu fokus bagi pencapaian tujuan, sehingga Kabupaten Natuna dapat maju dan berkembang dengan pesat di segala bidang, " Paparnya. 

Red
Lebih baru Lebih lama