{[["☆","★"]]}
Upacara HUT Guru -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74 dan peringatan Hari Guru 2019 tingkat Kabupaten Natuna, tahun ini dilaksanakan dalam sebuah upacara khusus yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Ketua PGRI Kabupaten Natuna, Bedawi mengatakan, dilaksanakannya peringatan HUT PGRI dan Hari Guru 2019 di Pengadah, adalah sesuai dengan program Nawacita dari Presiden Joko Widodo yang meminginkan pembangunan dimulai dari daerah pinggiran dan pesisir, sehigga diputuskanlah peringatan Hari guru tahun 2019 ini di Kecamatan Bunguran timur laut.

“Kita laksanakan ini sesuai dengan keputusan bersama rapat pengurus PGRI Natuna, memgacu pada Nawacita Presiden Jokowi,” jelas Bedawi, usai upacara, Senin (25/11/2019).

Upacara yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna, dan diikuti oleh perwakilan  Guru di Natuna, serta peserta didik dari Sekolah Dasar hingga SLTA di kecamatan Bunguran Timur Laut itu dimeriahkan penampilan senam PGRI oleh murid SD 001 Tanjung, penampilan atraksi pencak silat oleh Siswa SMP 1 Atap Pengadah dan drum Band dari SMPN 1 Bunguran Timur Laut.

Bertindak selaku Pembina upacara Sekertaris Kabupaten Natuna, Wan Siswandi yang pada kesempatan itu membacakan sambutan tertulis dari Mentri Pendidikan nasional, Nadiem Anwar Makarim.

Dalam sambutan tertulisnya Nadiem Makarim menyampaikan bahwa para guru harus memiliki upaya terobosan yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan, seperti membuat terobosan belajar di alam terbuka atau diluar ruangan kelas.

Selain itu dalam sambutan tertulisnya, Mediknas juga menyoroti kinerja Guru yang saat ini terikat dalam pemberian nilai kepada peserta didik tanpa melihat kualitas belajar dan mengajar.

“Saya tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari nilai hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka karena didesak kebijakan berbagai pemangku kepentingan,” ungkap Sekda membacakan sambutan tertulis Mendiknas.

Upacara peringatan HUT PGRI ke 74 tingkat Kabupaten Natuna juga dimeriahkan dengan lomba kuliner dari para Guru diwilayah Bunguran Timur Laut dan bazar Kuliner serta kerajinan tangan dari Sekolah- sekolah diwilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut.



.(adw)



 
Top