{[["☆","★"]]}
Pic: Pelajar Lintas Agama by Kemenag Batam
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, Jumaga Nadeak SH mengatakan alokasi anggaran pendidikan mengalami kenaikan sebanyak 25 persen pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepri tahun 2020 mendatang. Kamis, (21/11/2019)

"Dari target APBD Kepri tahun 2020 sebesar Rp 3,945 Triliun, terjadi kenaikan anggaran pendidikan sebesar 25 persen dari tahun 2019 lalu, dengan naiknya alokasi anggaran untuk pendidikan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Kepri," terangnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah menyampaikan kenaikan alokasi anggaran pendidikan tahun 2020, merupakan komitmen pemerintah Provinsi Kepri untuk meningkatkan pendidikan di Provinsi Kepri.

"Kenaikan itu diperuntukan untuk membangun beberapa Ruang Kelas Baru (RKB) dan beberapa gedung sekolah baru. Serta untuk mengalokasikan penambahan tenaga guru khususnya PTT dan honorer yang masih kurang dibeberapa sekolah di Provinsi Kepri," ungkapnya di Tanjungpinang.



Andi Pratama
 
Top