{[["☆","★"]]}
Kabag Ops , Kompol Elfizar Koto -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 575 orang anggota DPR RI hasil Pemilu 2019, sah dilantik pada hari ini, Selasa (1/10/20190 diGedung Kura – Kura, Kompleks MPR/DPR, Senayan Jakarta.

Pengamanan pada pelantikan tersebut untuk di gedung DPR/MPR dilakukan 3 lapis oleh TNI/Polri. Tidak hanya itu saja, pengamanan pelantikan wakil rakyat tersebut juga dilakukan didaerah- daerah, seperti halnya di Natuna.

Di Natuna pihak Polres Natuna menurunkan 25 personel berseragam lengkap dan satu unit water Cannon guna berjaga dan  antisipasi pengamanan di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, pada Selasa (1/10/2019) pagi.

Kapolres Natuna AKBP. Nugroho Dwi karyanto, melalui Kabag Ops , Kompol Elfizar Koto, menyampaikan , pengamanan dilakukan sesuai dengan keputusan Kapolri, dalam rangka pengamanan antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

“Kita terjunkan  personel dan 1 unit mobil water Cannon, guna mencegah kerusuhan, agar tercipta situasi aman dan damai,”terangnya.

Pengamanan  dilaksanakan selama 2 hari sejak Senin (30/9/2019) hingga hari ini. 

“Namun kita tetap akan terus bersiaga hingga tanggal 21 Oktober mendatang, usai Pelantikan Presiden dan Wakil presiden terpilih,” tambah Elfizar.

Meski dilakukan pengamanan, namun diharapkan  wilayah Natuna tidak terjadi hal negatif  yang dapat mengakibatkan kerusuhan.

“Namun demikian kita akan tetap bersiaga hingga kita memastikan situasi benar-benar aman,”tutup Kabag Ops Polres Natuna  .(red)
 
Top