{[["☆","★"]]}
Pejabat Lingga, Kepri dan Wings Air -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Ini  kabar gembira untuk masyarakat Lingga, pasalnya kini Pesawat Wings Air akan melayani penerbangan pulang pergi (PP) Dabo-Batam untuk hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Acara penerbangan perdana yang digelar di Bandara Dabo ini, dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Lingga dan pejabat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri). Selasa (1/10/2019).

Terkait hal itu, Suryaka Kepala Unit Pelayanan Bandar Udara kelas III Dabo menyampaikan terima kasihnya kepada maskapai Wings Air yang beroperasi  dan Pemkab Lingga yang telah mendukung hal itu.
PLT. Gubernur Kepri Isdianto dan Sekda Kepri,
Bupati Lingga, Alias Wello dan Sekda Lingga serta Kepala Bandara, Pihak Wing Air dan Pejabat Lainnya


" Ucapan terima kasih kepada maskapai Wings Air yang telah bersedia melayani penerbangannya  Dabo - Batam. Dan ucapan terima kasih juga kepada Pemkab Lingga yang telah berupaya dan memberi supor selama ini.Prosesnya panjang dan tanpa lelah bupati Lingga Alias Wello terus melobi pihak maskapai Lion Air ataupun Wings Air. Apresiasi kepada Pemkab Lingga, " ujarnya dalam kata sambutan di kegiatan.

Ditambahkannya, Wings air mengisi rute yang kosong dari penerbangan oleh Susi Air.

" Mudah -mudahan dengan adanya pesawat komersil Wing Air dengan kapasitas 72 penumpang ini akan membawa efek positif bagi pertumbuhan perekonomian daerah Lingga.Karena saat ini akses cepat itu sangat dibutuhkan di dunia usaha, " harapnya.

Diki Aryanto Cip pilot Wings Air atr 700 selaku perwakilan Wings Air turut menyampaikan ucapan terima kasihnya  atas kegiatan penerbangan perdana tersebut.

" Penerbangan Dabo -Batam ini Wings Air menambah rute baru. Kami harapkan kehadiran kami bisa menambah multi efek potensi kunjungan pariwisata dan peningkatan bisnis di Lingga, " ujarnya.

Menurutnya jika pasar penerbangan di Lingga baik, maka bisa memungkinkan  pihaknya untuk menambah jadwal dari tiga hari dalam satu  Minggu.

" Wings Air saat ini memiliki 64 jenis pesawat ATR untuk melayani masyarakat, ke depan hingga tahun 2025 akan ditingkatkan menjadi 82 jenis pesawat, " urai Diki.

Bupati Lingga Alias Wello pada kata sambutannya mengaku terharu atas kehadiran Wings Air.

" Seperti bermimpi dan agak terharu saya karena mendapat spirit baru dgn hadirnya Wings Air ini. Hingga Desember nanti terploting 3x seminggu.Ke depannya kita harapkan akan ada penambahan jadwal keberangkatan lagi. " Ujarnya.

Sebelumnya menurut Bupati, sangat sulit menghadirkan Wings Air yang memang berbasis komersil ini.

" Kita betul -betul harus menyakinkan pihak maskapai wing air, saat melobi saya bergurau uang di Lingga seakan tak laku. Namun Kita syukuri bahwa saat ini di Bandara Dabo akan diterbangi setiap hari oleh dua maskapai yakni Susi Air dan Wings Air. " Ujar Bupati.

Sedangkan Isdianto plt Gubenur Kepri yang berkesempatan hadir menyampaikan harapannya agar Bandara Dabo bisa menjadi seperti Bandara Batam. 

":Sudah bertahun lamanya baru kali ini dapat pelayanan komersial. Adanya pelayanan dari pesawat Wings Air ini semua berkat perjuangan Bupati Lingga. Dan terima kasih kepada Wings Air yang telah bersedia masuk ke Dabo. Adanya pesawat tentunya mempermudah langkah untuk cepat hingga ke tujuan. Namun untuk memacu pertumbuhan itu kita tidak boleh antipati dengan pendatang. Jaga keramahan sebagai ciri orang Melayu " ujar Plt Gubenur Kepri Isdianto.

Mardian
 
Top