{[["☆","★"]]}
Letkol, Czi. Ferry kriswardhana -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Tentara Nasional indonesia (TNI) pada tahun 2019 melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa atau (TMMD) yang ke 105 di Desa Mampok, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Anambas.

 Komandan kodim 0318 Natuna, Letkol, Czi. Ferry kriswardhana, melalui sambungan telepon menjelaskan, dipilihnya Desa Mampok selain mengingat Wilayah Anambas masih merupakan bagian dari Kodim 0318 Natuna, juga karena  akses dari desa Mampok menuju Desa Air Biru yang merupakan pemekaran dari Desa Mampok masih belum dapat diakses dengan jalan darat.

" Hal ini  memang perlu untuk diperhatikan karena hingga saat ini Desa Air Biru masih terisolir. Kita akan bangun akses jalan dari mampok menuju air Biru, agar Desa Air Biru Tidak terisolir, karena selama ini akses menuju Air Biru hanya dapat ditempuh dengan perjalanan laut," jelas Dandim melalui sambungan telepon, Selasa (1/10/2019).

Kegiatan TMMD tersebut melibatkan 150 personil TNI Angkatan Darat yang bertugas di Natuna, serta Bhabinsa yang bertugas di Anambas. Adapun panjang jalan yang akan dibuka mencapai 2 kilometer dengan lebar 9,5 meter. Selain itu, TMMD tahun 2019 juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan, dan wawasan kebangsaan.

Dandim Natuna Letkol Czi, Ferry Kriswardhana menambahkan, untuk pendanaan mendapatkan dukungan dari Pemkab Natuna dan Mabes TNI.

"Kita juga mendapatkan dukungan bantuan alat berat yang ada disini untuk membuka akses jalan, kebetulan ada proyek di Mampok jadi kita manfaatkan juga," tambah Ferry.

TMMD ke 105 2019, berlangsung selama 1 bulan mulai 2 Oktober hingga 30 Oktober mendatang. Pembukaannya dijadwalkan akan berlangsung besok pagi,di Lapangan Olahraga Desa Mampok, oleh Wakil Bupati Anambas.(red)
 
Top