{[["☆","★"]]}
Lanal Ranai saat Berikan Air Bersih -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : 3 unit mobil tangki dan 1 unit mobil Pemadam kebakaran dengan kapasitas masing 5 ton, milik pangkalan TNI AL Ranai, Rabu (2/10/2019) pagi tiba di kantor Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut. Kedatangan mobil- mobil yang dikawal langsung oleh anggota Lanal Ranai dan di bawah pimpinan Komandan Lanal Ranai kolonel Laut (P) Harry Setyawan , SE.,  adalah dalam rangka memberikan bantuan air bersih kepada warga setempat.

Kegiatan tersebut juga merupakan prakarsa dari Jalasenastri Korcab IV, cabang 8,Daerah  Jalasenastri Armada (DJA)1. Turut dalam kegiatan itu ketua Jalsenastri Jalasenastri Korcab IV, cabang 8,Daerah  Jalasenastri Armada (DJA)1Lanal Ranai, Nyonya Wenny Harry Setyawan beserta para pengurus Jalasenastri.

Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, pada kesempatan itu berharap bantuan air bersih tersebut dapat bermanfaat bagi warga setempat, sehingga meringankan warga yang selama ini masih harus membeli air bersih untuk memasak.

“Kita berharap kedepannya krisis air bersih tidak akan terjadi lagi di desa kelanga, setidaknya pemerintah Kecamatan dan Desa dapat menemukan cara baru agar air bersih dapat terus mengalir kerumah warga diKelanga,” kata Danlanal.

Camat Bunguran Timur Laut Haji Ahmad dan Kepala Desa Kelangan Aprianto yamh menyambut langsung kedatangan rombongan Keluarga Besar Lanal Ranai tersebut mengucapkan terimakasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Lanal Ranai.
Seperti diungkapkan oleh Camat Bunguran Timur Laut Haji Ahmad dalam sambutannya.

“Sudah 3 bulan warga Desa Kelanga ini mengalami krisis air bersih, Pak. Kami sangat berterimakasih sekali dengan Bantuan ini, dan semoga bantuan ini dapat berkesinambungan sehingga dapat meringankan warga yang membutuhkan air bersih,” ucap Ahmad.

Ahmad menambahkan, dalam upaya memenuhi kebutuhan air bersih di Desa Kelanga, pemerintah telah menganggarkan untuk pembangunan Embung seluas lebih kurang 10 Hektar di Kelanga.

Kegiatan pembangunan embung itu sendiri akan mulai dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Senada dengan Camat Bunguran Timur Laut, Kades Kelanga Aprianto juga mengapresiasi atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Pangkalan TNI AL Ranai.

“Di daerah kami ini kontur  tanahnya berupa pasir padang , jadi kalau panas sedikit saja tidak ada air, selain itu airnya kuning dan bau tak layak untuk minum, terimakasih Pak Komandan atas bantuannya,” ujar Aprianto.

Bantuan air bersih tersebut diserahkan secara simbolis oleh ketua Jalasenastri Korcab IV, cabang 8,Daerah  Jalasenastri Armada (DJA)1 Wenny Harry Setyawan kepada warga, selanjutnya air bersih tersebut didistribusikan ke setiap dusUn yang ada di Desa Kelanga.

Usai Penyerahan air bersih, Keluarga Lanal Ranai juga melakukan kunjungan ke objek wisata religi di Natuna, yakni Kampung tua Penagi mengunjungi Moshola dan klenteng yang letaknya berdampingan, dan sudah berusia diatas 30 tahun.

Keberadaan Klenteng dan Mushola di Penagi itu menarik dikunjungi karena merupakan rumah ibadah dua umat beragama yang berbeda yakni Konghucu dan Islam. 

Jalasenastri Korcab IV, cabang 8,Daerah  Jalasenastri Armada (DJA)1 Wenny Harry Setyawan, mengatakan, keberadaan kedua rumah ibadah tersebut sebagai wujud tingginya tenggang rasa dan saling menghormati antara umat beragama di Natuna.

“ Kujungan ke objek wisata religi ini juga merupakan bagian dari kegiatan Jalasenastri, makanya kami pilih mengunjugni Mushola dan Klenteng Penagi yang memang sudah dikenal masyarakat Natuna,” jelas Wenny diakhir kegiatan.(red)
 
Top