{[["☆","★"]]}
Sekda Natuna Terima Berkas Peserta -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Sebanyak 34 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Natuna mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2019.

Kegiatan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Wan Siswandi yang Mewakili Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal di Hotel Tren Central, Selasa (1/10/2019).

Dalam kata sambutan Sekda Wan Siswandi menyapaikan, bahwa kegiatan tersebut digelar merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan sebuah Jabatan yang tinggi di pemerintahan bagi aparatur Sipil Negara (ASN).

Tambahnya kegiatan ini juga sekaligus menguji kemampuan ASN dalam melaksanakan pekerjaan di saat sudah mempunyai jabatan penting di pemerintahan.

" Oleh karena itu saya berharap kepada semua peserta, untuk bisa mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan sengan keseriusan agar bisa mendapatkan Ilmu dan Pengalaman serta memahami pekerjaan setelah mandapatkan jabatan tinggi di pemerintah, " ujarnya.

Ia juga berpesan kepada peserta yang lulus agar tidak menyombong kan diri, Karena menurut Sekda, sesungguhnya kelulusan yang dicapai adalah atas kehendak yang Maha Kuasa.

" Dan untuk yang belum lulus Saya berharap untuk bisa menerima dengan hati yang tulus dan jangan pernah merasa kecil hati. Sesungguhnya ketidaklulusan sudah kehendak Tuhan yang Maha Esa dan mungkin kita akan mendapatkan pada kesempatan berikutnya, " paparnya. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sekretaris DPRD Natuna, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Badan Pengelolaan Pajak Dan Restribusi Daerah dan Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Untuk tim penguji kegiatan seleksi terbuka tersebut Assesor didatangkan  dari Bandung yang berjumlah 5 Orang yaitu, Anton Saudiantono, Widyawati, Sri Apsasi Maulia, Bian Taufik dan A. Hidayat. Waktu pelaksanaan akan dilaksanakan selama 6 hari, Untuk seleksi Uji Kompetensi/ Psikotes selama 3 hari dan untuk Penulisan Karya Tulis dan Wawancara dilaksanakan selama 3 hari.
Sekda Natuna, Wan Siswandi Sampaikan Kata Sambutan 

Sejumlah Kepala OPD Ikut Menyaksikan Acara

PNS Natuna yang Mengikuti Seleksi Terbuka


( Iwan Kurniawan )
 
Top