{[["☆","★"]]}
Hari Kesaktian Pancasila 2019
BATAM I KEJORANEWS.COM : Memperingati hari kesaktian Pancasila, Walikota Batam Muhammad Rudi menyampaikan rasa syukur karena anak-anak Batam dalam menyampaikan aspirasinya langsung ke pemimpin. Tidak melalui aksi turun ke jalan seperti di beberapa daerah lain di Indonesia. Selasa, (01/10/2019)

“Saya mengajak seluruh masyarakat Batam secara utuh menjaga ini semua, saat ini kita lagi membangun, tidak lain adalah untuk kalian. Selain itu mari kita jaga Pancasila, kesaktian Pancasila, sakti bisa gabungkan kita semua," jelasnya.

Hal itu disampaikannya yang bertindak sebagai inspektur upacara, pada upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kota Batam dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Center - Batam.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam, Nuryanto mengatakan yakni bertekad mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Warga Batam wajib menjaga dan mengamalkan Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” katanya usai membacakan Ikrar Pancasila.

Upacara kesaktian Pancasila diikuti oleh Wakil Walikota Batam, Danlanal Batam, Dandim 0316/Batam, Danlanud Batam, Ketua Pengadilan Negeri Batam, dan  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam.



Andi Pratama
 
Top