{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Memperingati hari Kesaktian Pancasila,  Bintara Pembina Desa (Babinsa) 01, Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Batam Timur  sebagai pembina upacara. Selasa, (01/10/2019)

Kegiatan tersebut, berlangsung di lapangan Upacara Sekolah Kartini II, Sei Jodoh - Batam, dan dihadiri oleh  Kepala SMP Kartini II, Kepala Sekolah SD Kartini II, Kepala Sekolah SLB Sekolah Kartini II, majelis guru dan Staf, serta diikuti peserta didik sekolah sekitar 450 murid.

Beberapa amanat yang di sampaikan oleh Pembina upacara, Babinsa 01 Sei Jodoh, Serda Yose Adha menyampaikan bahwa para murid harus memahami kenapa upacara kesaktian pancasila dilaksanakan setiap tanggal 1 Oktober setiap tahunnya.

"Agar murid-murid mengerti sejarah kelam bangsa kita, yang terjadi pada 30 September 1965. Jadikan sejarah sebagai pengetahuan dan pengalaman kita semua agar kejadian kelam masa lalu tidak terjadi pada bangsa kita saat ini dan masa yang akan datang," terangnya.

"Cintai tanah air kita, sebagai dasar untuk tetap menjaga keutuhan bangsa agar tidak terpecah belah dan selalu tanamkan nilai - nilai Panca Sila di dalam diri kita pribadi. Dan yang paling utama adalah meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita menjadi Generasi yang bermoral Tinggi." Pungkas Sersan Dua TNI AD.



Andi Pratama
 
Top