Bupati KKA Apresiasi Kader Posyandu di Pergelaran Jambore Posyandu


Bupati KKA Apresiasi Kader Posyandu di Pergelaran Jambore Posyandu

Bupati Abdul Haris, SH sampaikan Sambutan-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H., Membuka secara resmi Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Tahun 2019, Selasa (03/9/2019) di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS). 

Adapun latar belakang atau landasan dari jambore kali ini melihat adanya tingkat angka kematian mengalami penurunan atau berkurang dari dari tahun 2017-2018 dari mulanya 3.5/100 menjadi 2.4/100 dan tingkat umur harapan hidup juga mengalami peningkatan dari 66% menjadi 67%.

Berdasarkan hal tersebut Jambore Kader Posyandu kali ini mengangkat tema “Bersama Kader Posyandu Kita Dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Cegah Stunting”.

Adapun peserta dari jambore ini berasal dari 7 Posyandu terpilih yang ada di KKA sebagai posyandu terbaik tingkat kabupaten dari 68 Posyandu total keseluruhan dengan 680 kader aktif.

Abdul Haris, S.H, selaku Bupati Kepulauan Anambas mengatakan bahwa para Kader Posyandu merupakan pejuang dari masyarakat untuk masyarakat yang luar biasa, mereka bekerja dengan tulus dan ikhlas demi pelayanan kesehatan di KKA sehingga dapat terlaksana sampai ke seluruh pulau-pulau terluar. 

"Kami atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kader Posyandu Kabupaten Kepulauan Anambas", Ungkapnya pada saat sambutannya. 

Lanjut dia juga mengharapkan agar Dinas Kesehatan (Dinkes) dapat sungguh-sungguh memperhatikan para kader yang keikhlasannya tinggi demi menjaga semangat tinggi kader untuk melayani masyarakat. 

"Kami mengharapkan Dinkes dapat memperhatikan kader posyandu, jangan sampai para kader meloyo karena kesehatan merupakan ujung tombak yang berhubungan nyawa seseorang", Harapnya. 

Bupati Kepulauan Anambas pada kesempatan itu juga berpesan dalam setiap kegiatan tidak hanya ajang silahturahmi dan seremonial melainkan juga mendapatkan ilmu yang berarti guna meningkatkan pelayanan kinerja kesehatan 

Lanjut dia mengingatkan kepada Dinas Kesehatan dan Sekretaris Daerah agar para Kader posyandu kedepannya mendapatkan suatu santunan sebagai bentuk penghargaan.

"Demikian yang saya sampaikan, dengan ini saya nyatakan Kegiatan Jambore Kader Posyandu secara resmi di buka,”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danlanal Tarempa, Kapolres Anambas , Kacabjari Tarempa, Pabung, Sekda, Kemenag, Staf Ahli, Para Asisten, OPD, Instansi Vertikal, Ketua, Tim Penggerak PKK, Ketua Dharmawanita Persatuan, Ketua Persit, Ketua Jalasenastri.
Bupati dan FKPD bersama Tamu Undangan

Bupati dan FKPD bersama Kader Posyandu


(Humas KKA)
Lebih baru Lebih lama