{[["☆","★"]]}
Wilayah Tarempa -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Nelayan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mendapat imbauan untuk tetap Waspada dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Tarempa. 

Diketahui geografis Kepulauan Anambas terletak di antara pulau Sumatera dan Kalimantan. Berdasarkan kondisi udara di daerah KKA sekitar 1 Minggu ini berkabut asap dikarenakan telah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)di wilayah Sumatera dan Kalimantan sehingga berdampak kabut asap yang tebal di seluruh daerah sekitar. 

Dudi Juhandinata Kepala Stasiun Meteorologi Tarempa menghimbau agar nelayan tetap waspada terhadap jarak pandang yang rendah akibat dari Karhutla. 

"Nelayan kami mohon agar tetap waspada terhadap jarak pandang yang cukup rendah akibat kabut asap," kata Dudi Juhandinata Jum'at (20/9/19).

Lanjut dia mengungkapkan bahwa imbauan ini juga telah disampaikan kepada pemerintah Daerah KKA. 

"Pihak kami sudah menyampaikan imbauan ini kepada Pemda Anambas, agar tetap waspada terhadap rendahnya jarak pandang diakibatkan kabut asap, dan mohon untuk menggunakan masker ketika berada di luar rumah", jelasnya.

Berdasarkan sumber BMKG Batam, perkiraan cuaca dari tanggal 20-23 September 2019 di KKA umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan pada siang hari.

Kemudian pada 24-26 September umumnya cerah berawan dan berpotensi hujan ringan pada pagi dan siang hari.

"Demikian semoga dalam waktu dekat ada hujan, sehingga dapat menghilangkan kabut asap," tutupnya.

(Ardian)
 
Top