{[["☆","★"]]}
Kegiatan Diskusi -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) dan beberapa Kepala Daerah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengelar Diskusi Hulu Migas dengan tema "Kontribusi Sektor Hulu Migas dalam mendukung pertumbuhan Ekonomi Daerah" di Hotel Radisson, Batam pada Kamis (22/8/2019).

Kegiatan diskusi yang bertujuan untuk menciptakan Sinergitas antara Pemerintah dan SKK Migas dalam pengembangan Daerah ini, dihadiri Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H, Bupati Natuna, Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Sumatera Bagian Utara dan Asisten 2 Provinsi Kepri.
Kegiatan Diakusi


Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H dalam sambutannya, menyampaikan diskusi ini merupakan salah satu modal awal agar SKK Migas berkomitmen untuk bersinergi dengan Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) .

" Kita berharap dengan adanya diskusi ini merupakan sebagai langkah awal komitmen SKK Migas dengan Pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat, khususnya di KKA", Harapnya. 

Lanjutnya, melalui SKK Migas ini bisa memberi peluang dalam membuka lapangan pekerjaan dan dapat memberikan pelatihan-pelatihan di bidang perminyakan.

"Dengan hadirnya peran SKK Migas bisa menjadi sebuah komitmen, salah satunya dalam memberikan peluang dalam membuka lapangan pekerjaan dan pelatihan-pelatihan", ungkapnya pada sambutannya kegiatan diskusi tersebut. 

Selain itu Bupati Kepulauan Anambas juga meminta agar SKK Migas berkontribusi dalam pengembangan KKA seperti di bidang Pariwisata dan Perikanan, yang salah satunya mengenai potensi Rumput laut.

"Kita juga meminta SKK Migas dapat memberikan kontribusinya dalam pengembangan potensi daerah khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas di sektor Pariwisata dan Perikanan, salah satunya Potensi Rumput laut", jelasnya. 

Pada saat kegiatan diskusi ini berlangsung, Bupati Kepulauan Anambas meminta agar diskusi seperti itu harus sering dilaksanakan, agar menghasilkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam mensejahterakan masyarakat, bukan hanya bersifat sebagai acara seremonial saja.

"Diskusi seperti ini harus sering kita lakukan guna mendapatkan hasil ide-ide kreatif dan inovatif dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, " tuturnya. 

Bupati Kepulauan Anambas pada kesempatan itu juga meminta agar tidak terjadi miskomunikasi (kesalahpahaman) antara pihak Perusahaan dan Pemerintah dalam mengambil keputusan dan guna menciptakan keadilan dan kesempatan yang sama, Abdul Haris,S.H, berharap Sumber Daya Manusia (SDM) lokal yang memiliki potensi bisa menempati posisi yang strategis di dalam perusahaan. 

(Humas/Sls)
 
Top