Jaga Kebersamaan, Dukung Kemajuan Pembangunan


Jaga Kebersamaan, Dukung Kemajuan Pembangunan

Isdianto saat di Kundur -
TJB. KARIMUN I KEJORANEWS.COM : Plt Gubernur Kepri Isdianto mengajak masyarakat untuk memperkuat silaturahim dan jalinan kebersaman dalam mendukung pembangunan. Program-program pembangunan yang dibuat terus bermuara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah bisa kembali ke Pulau Kundur menunjukkan bahwa kuatnya jalinan silaturahmi dan hubungan dengan masyarakat dalam menjaga ikatan kekeluargaan sehingga kita bisa berkumpul. Kedua, dukungan dari seluruh masyarakat sangat diharapkan dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Isdianto saat bertemu dengan masyarakat Kundur di Lapangan Sanglang Desa Belian Kundur Utara, Sabtu (3/4).

Sepanjang Sabtu kemarin, Isdianto yang didampingi Hj Rosmerry Isdianto melakukan silaturahmi dengan masyarakat Moro dan Pulau Kundur. Bergerak usai Subuh dari Batam, Isdianto terlebih dahulu melayat ke rumah duka almarhumah Hj Misnah binti H Oerip. Almarhumah merupakan ibunda dari Kadis Kelautan dan Perikanan (nonaktif) Provinsi Kepri Edy Sofyan. Almarhumah meninggal dunia di usia 75 tahun pada hari Jumat, 2 Agustus 2019 pukul 16.00 WIB.

Usai dari rumah duka, Isdianto dan rombongan berpamitan menuju Pulau Kundur. Sebelum menghadiri serangkaian aktivitas di Kundur, Isdianto terlebih dahulu menziarahi makam orang tuanya H Subakir bin H Ridwan di pemakaman umum Sungai Ungar, Tanjung Batu.

Saat pertemuan dengan masyarakat, Isdianto menyampaikan bahwa setiap permasalahan hendaknya dibicarakan secara kekeluargaan untuk mengambil jalan terbaik dan tidak menimbulkan perselisihan. Program-program pembangunan untuk mendukung perekonomian masyarakat sila disampaikan.

“Kehadiran kami selain memperkuat silaturahmi juga untuk menjemput aspirasi masyarakat,” kata Isdianto.

Isdianto pun mendengar aspirasi pembentukan Kabupaten Kundur yang terus menjadi keinginan masyarakat. Apalagi, upaya mewujudkan itu sudah sampai DPR RI namun belum terealisasi karena kebijakan moratorium dari Jakarta.

Bagi Isdianto, masyarakat harus terus memberi masukan untuk pembangunan Pulau Kundur sehingga kesejahteraan akan meningkat. Tentu dengan tetap bersama dan bergandengan tangan untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi cita-cita seluruh masyarakat Pulau Kundur dalam pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur.

“Dengan dibentuknya Kabupaten Kepulauan Kundur yakni memangkas birokrasi bagi masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen, mengelola Pendapatan Asli Daerah secara sendiri dan juga untuk meningkatkan pembangunan kesejahteraan masyarakat,” kata Isdianto.

Pada kunjungan itu, Isdianto tampak didampingi Karo Perekonomian Heri Andrianto, Karo Umum dan Perlengkapan Martin, Sekdis Pendidikan Faturahman. 

Hadir juga Tenaga Ahli Gubernur Kepri H Saidul Khudri dan Herizal Hood. Ikut serta di antaranya Ketua Baznas Kepri KH Bustamim Husein dan Tokoh Masyarakat H Nurdin, Endi Maulidi.

Sebelum kembali ke Batam, Isdianto terlebih dulu membuka Turnamen Futsal Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Cup 2019 se Pulau Kundur di Lapangan Futsal Forza Tanjungbatu. Turnamen dengan tema “Membangun Silaturahmi Pemuda Kundur Dengan Semangat Sportifitas Tanpa Batas” ini diikuti 36 tim futsal yang seluruhnya berasal dari Pulau Kundur dan berakhir Senin (5/8) ini.

Pada kesempatan itu, Isdianto menyampaikan rasa bangganya dengan generasi muda karena kecintaannya akan berolahraga terutama futsal yang sudah menyebar di setiap pelosok. Dengan rutinnya anak-anak muda dalam berolahraga maka jiwa yang sehat dan raga yang kuat akan tercipta, hal ini tentu memberikan kelebihan tersendiri dalam menciptakan diri terhindar dari bahaya Narkoba.

Tokoh Masyarakat Kundur H Lahuri dalam silaturahmi itu berterima kasih dengan kehadiran Isdianto untuk bersilaturahmi dengan mereka. Lahuri berharap program pembangunan yang dilakukan pemerintah, khususnya di Kundur semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mari terus kita jalin silaturahmi dan selalu mendukung Pemerintah didalam program-program untuk pembangunan dan masyarakat,” kata Lahuri. (Ade)
Lebih baru Lebih lama