{[["☆","★"]]}
Tim SAR Evakuasi Korban
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Hari kedua pencarian nelayan hilang akibat sampannya terbalik diterjang ombak, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Senin, (08/07/2019)

Kepala Seksi Operasional SAR, Eko Suprianto menuturkan sebelumnya dari informasi salah satu warga (Saljuan) pulau Lipan - Lingga, sekitar pukul 17.30 WIB (7/7), adanya kejadian kecelakaan kapal yang membahayakan nyawa manusia. Selanjutnya Tim Rescue menuju lokasi kejadian di Perairan Bakong - Lingga (Heading : 226,90°, Jarak : 7,79 NM).

"Pada pencarian hari pertama, masih nihil. Dan hari ini sekitar pukul 08.00 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban dengan kondisi meninggal dunia, dan selanjutnya di evakuasi menuju rumah duka," terangnya.

Berikut, informasi korban dari SAR Tanjungpinang:
Nama : Juran
Umur : 60 Tahun
Jenis Kelamin : Laki-laki

Lanjut, Eko mengatakan korban yang mana saat pergi memancing dan akibat terjangan ombak sampannya terbalik. Saat melakukan pencarian di lokasi didapati cuaca cerah berawan, dengan tinggi gelombang dari 0.2 sampai1 meter, dan kecepatan angin 9 KM/Jam arah Selatan.

"Dalam pencarian melibatkan KS. Tanjungpinang, Unit Siaga SAR Lingga, Polair Polres Lingga, Nelayan dan alut yang digunakan diantaranya, RIB 04 Tanjungpinang/Lingga, Pompong Nelayan, dan peralatan pendukung lainnya." Tutup Kasi Ops SAR Tanjungpinang.



Andi Pratama
 
Top