{[["☆","★"]]}
Penyerahan Sertifikat Arah Garis Kiblat
BATAM I KEJORANEWS.COM :  Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, terdapat peningkatan jumlah zakat, infak dan sedekah yang terkumpul dibandingkan tahun sebelumya. Jum'at, (07/06/2019)

Dalam penyampaian laporannya Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Zulkarnain Umar mengatakan zakat, infak, dan sedekah yang terkumpul dari umat muslim kota Batam pada Ramadan dan Idul Fitri 1440 H/2019 sebanyak Rp 33.368.723.000.

"Terdapat kenaikan sebesar Rp 32.908.000 dari tahun 2018,” katanya sebelum Sholat Ied (5/6), yang dihadiri oleh ribuan jama'ah di Dataran Engku Putri Batam Centre - Batam.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan peyerahan sertifikat arah garis kiblat Engku Putri, dari Kepala Kantor Kemenag Kota Batam kepada Walikota Batam.

Dengan diterimanya sertifikat tersebut, maka pelaksanaan salat Idul Fitri setiap tahunnya akan dilaksanakan di Dataran Engku Putri.

Selanjutnya, pada momen sholat Idul Fitri diumumkan pemenang lomba mobil hias dalam kegiatan pawai takbir yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam.

Pemenang pertama yaitu dari Kecamatan Lubuk Baja dengan nilai 85. Juara kedua diraih Kecamatan Bengkong dengan total nilai 84, juara ketiga diterima Dinas Kesehatan dengan nilai 81, serta juara harapan satu diambil Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Batam dengan nilai 80.




Andi Pratama
 
Top