{[["☆","★"]]}
Add caption
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Meskipun Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten Lingga akan dilaksanakan pada bulan September 2020 mendatang, namun gaung Bakal Calon  (Balon) bupati dan bakal calon wakil bupati sudah mulai bermunculan.

Para Balon Bupati yang muncul ini disampaikan oleh Arman Arsyad seorang aktivis Lingga, selain tokoh-tokoh dan juga pejabat Pemerintah Daerah Lingga juga banyak tokoh muda yang mendominasinya.

" Beberapa nama -nama memang publik figur dari partai penguasa, yakni, M. Nizar yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Lingga dan sekaligus Ketua DPD partai Nasdemngga. Disusul nama lainnya yakni Naziruddin yang memproleh suara terbanyak saat Pileg DPRD 17 April lalu juga dari partai Nasdem. Serta ada nama Neko Wasesa Pawaloy yang merupakan anak dari bupati Lingga Alias Wello, " ujar Arman.

Selain nama- nama itu, pria yang pernah bergabung di organisasi Pemuda Pancasila DPC Lingga ini menyampaikan sejumlah tokoh muda yang muncul adalah Salmizi dari partai PKS, Teddy Jun Askara dari partai Golkar yang menjabat 2 kali sebagai DPRD Provinsi Kepri hingga saat ini. Dan keduanya adalah putra dari Lingga.

Tidak hanya itu, nama lain yang muncul adalah Setda Lingga Juramadi Esram dan M. Ishak kepala Dinas Kebudayaan yang juga tokoh LAM kabupaten Lingga. Kemudian Drs. Riono Ketua DPRD Lingga yang juga dari Nasdem.

Tidak ketinggalan kandidat periode 2005 rival dari mantan bupati Daria, Herry Putra dan Raja Supri serta Usman Taufiq. Bahkan dikatakannya mantan bupati Lingga H. Daria.

Sementara nama-nama baru yang muncul adalah Said Parman yang saat Pileg 17 april lalu berhasil meraih kursi di DPRD dari partai Nasdem Dapil II dan Drs Junaidi Adjam yang pernah menjabat sebagai Plt Setda Lingga terang Arman Arsyad.

Mardian
 
Top