{[["☆","★"]]}
Jama'ah Haji di Aula Asrama Haji Batam Centre - Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, Zulkarnain mengatakan musim haji tahun 1440 H/2019, Embarkasi Batam memberangkatkan calon jemaah haji dari empat (4) provinsi,  terdiri dari Kepulauan Riau, Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat. Kamis, (20/06/2019)

"Untuk Provinsi Jambi, dan Riau hanya menjadikan Batam sebagai embarkasi antara, yang mana langsung pindah pesawat begitu tiba di Bandara Internasional Hang Nadim. Artinya calon jema'ah haji dari dua provinsi tersebut, tidak lagi menginap di Asrama Haji Batam," terangnya.

Ia melanjutkan, calon jemaah haji asal Batam tahun ini, terdapat sebanyak 679 jema'ah, ada penambahan dari tahun lalu seiring penambahan kuota nasional 10.000 jema'ah.

"Penambahan tersebut diprioritaskan untuk kalangan lansia (lanjut usia). Karena masih ada sekitar 1.000-an jema'ah haji berusia di atas 80 tahun di daftar tunggu di seluruh Indonesia,” kata dia.

"Calon jema'ah haji asal Batam, rencananya akan diberangkatkan dalam tiga (3) Kelompok terbang (Kloter), Kloter 1, Kloter 17, dan Kloter 28. Atau apabila ada perubahan, akan dimasukkan ke Kloter tambahan yaitu Kloter 29. Kloter 1 akan diterbangkan ke tanah suci pada 7 Juli mendatang, dan akan berada selama 38 -39 hari di tanah suci," tutupnya.







Andi Pratama
 
Top