Speed Boat Karam di Perairan Nongsa, 4 Hilang dan 1 TKI Meninggal Dunia


Speed Boat Karam di Perairan Nongsa, 4 Hilang dan 1 TKI Meninggal Dunia

Tim SAR Tanjungpinang
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Kecelakaan pelayaran pada hari minggu, (5/5) malam. Memakan korban meninggal dunia dan sebagian masih dalam pencarian. Selasa, (07/05/2019)

Kasi Ops SAR, Eko Suprianto menuturkan waktu kejadian sekitar pukul 22:00 WIB, kapal boat dengan membawa 10 orang TKI dari Johor - Malaysia tujuan Batam - Indonesia. Tenggelam di perairan Nongsa - Batam.

"Dari 10 orang TKI, lima ditemukan selamat, satu meninggal dunia, dan empat masih dalam pencarian atau hilang," ungkapnya.

Dijelaskan Eko, sebelumnya kapal tersebut bergerak dari Sei Rengit menuju Batam, dalam perjalanan tepatnya di perairan Nongsa terkena hantaman angin barat laut, sehingga ombak menerjang belakang boat dan membuat boat karam karena kemasukan air.

"Selanjutnya Tim berangkat ke lokasi kejadian dalam titik koordinat 1° 9.373' N 104 15.901' E, dan langsung melakukan pertolongan serta pencarian," terangnya.

Lanjutnya, Tim SAR gabungan yang terdiri dari KS. Tanjungpinang, Pol Air Polda Kepri, Pol Air Polres Bintan, KPLP Tanjung Uban, Masyarakat setempat, melakukan pencarian korban hilang.

"Dengan mengerahkan  Kapal RB 209, Speed Boat Polda Kepri, Speed Boat Pol Air Polres Bintan, Speed Boat KPLP Tanjung Uban, Perlengkapan pendukung lainnya, melakukan penyisiran dari lokasi kejadian menuju Dermaga Utama Basarnas Wilayah Barat Sekupang, Batam. dan pencarian di hentikan sementara dengan hasil nihil, akan di lanjutkan esok hari." pungkasnya.





Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama