{[["☆","★"]]}
Buka Puasa Sederhana -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Mesuji, melakukan kegiatan buka puasa bersama di ruang kelas X MIA. Selasa, (28/5/19).

Dalam kegiatan ini H. Ma'ruf, Kepala Madrasah MAN Mesuji yang memberikan tausiah mengajak para siswa untuk menjaga amalan puasa dengan tetap menjaga kebersamaan dan tetap bersemangat belajar.

“ Dalam kesempatan yang singkat ini, saya mengajak agar para siswa benar-benar melaksanakan puasa sebagai wadah untuk menempa karakter yang jujur dengan tetap menjalin kerukunan dan kebersamaan dengan sesama muslim dan sesama manusia, " tuturnya.

H. Ma'ruf juga mengajak para pelajar meningkatkan kualitas ibadah puasa kita dengan menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif. 

" Mari kita isi bulan Ramadan yang hanya sebulan ini dengan amalan lain seperti salat tarawih, tadarus, dan bersedekah. Kalian juga harus tetap belajar giat karena itu juga merupakan bagian dari menyusun cita-cita masa depan. Satu hal yang sangat penting jaga kebersamaan atau ukhuwah dengan tetap menegakkan salat berjamaah untuk menjauhkan diri dari Api neraka. Insyaallah keberkahan akan senantiasa kita peroleh jika kita menjaga shalat dengan baik. Aamiin,” pungkasnya menjelang berbuka puasa.

Usai berbuka puasa dengan menu sederhana kegiatan dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah.

Kepada media ini, H. Ma'ruf mengutarakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian pembinaan karakter keagamaan kepada para siswa pada bulan Ramadhan 1440 H.

(Wahyu/Yusri)
 
Top