{[["☆","★"]]}
CJH Batam Melakukan Perekaman Biometrik
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kementrian Agama Kota Batam, H. M. Amanuddin mengatakan perekaman biometrik Calon Jemaah Haji (CJH) berlangsung selama satu Minggu.

"Perekaman biometrik CJH Batam dijadwalkan mulai hari ini (23/3), dan akan berlangsung selama sepekan. Untuk jumlah CJH yang akan melakukan perekaman biometrik  terdapat 567 Jemaah," terangnya. Sabtu, (23/03/2019)

Lanjut, Aminuddin mengatakan biar tak bentrok sesama calon jemaah haji, perekaman diatur sesuai jadwalnya. Per-hari akan direkam data biometrik sekitar 50 CJH.

"Khusus untuk Sabtu ini, dijadwalkan sebanyak 100 jemaah, dan mereka yang rekam biometrik itu yang sudah menyelesaikan tes kesehatan tahap pertama, dinyatakan sehat dan bisa berangkat ibadah haji bulan Juli mendatang," ungkapnya

Untuk melakukan perekaman biometrik  ia menjelaskan, cukup membawa paspor haji, dan selama perekaman tidak ada biaya yang dikeluarkan alias gratis.

“Jadi, Calon Jemaah Haji tinggal langsung datang. Karena mengenai hal ini kami juga telah berkoordinasi dengan pihak VFS Tasheel ORC Batam,” katanya.

Perekaman biometrik dilaksanakan di PT VFS Tasheel, merupakan operator yang ditunjuk Pemerintah Arab Saudi. Dengan alamat di samping Kantor Pos Indonesia, Lubuk Baja - Batam.

Perekaman Biometrik adalah metode mengidentifikasi individu, mulai dari ciri-ciri fisik, karakter secara otomatis,  dilakukan melalui retina, sidik jari, pola wajah dan lainnya.



(atm)
 
Top