Medco E&P Natuna Ltd Gelar Festival Film Dokumenter Peduli Lingkungan Anambas


Medco E&P Natuna Ltd Gelar Festival Film Dokumenter Peduli Lingkungan Anambas

Bupati H. Abdul Haris, S.H bersama
Peserta Film Dokumenter
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bertujuan untuk menggali dan menyebarkan informasi serta kondisi lingkungan Anambas lewat film, Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P Natuna) bersama DeTara Foundation dan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas, menggelar Festival Film Dokumenter Lingkungan Hidup di Aula Sekolah Dasar Negeri 001 Kecamatan Siantan, Tarempa. Sabtu ( 24/11/ 2018).

Kegiatan dengan tema " Kreativitas Generasi Muda Peduli Anambas" ini 
dihadiri oleh managemen Medco E&P Natuna dan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H.

Kegiatan ini berupa pemutaran 27 film karya finalis, pameran produk-produk kreatif sekolah-sekolah di kabupaten Anambas, penampilan seni budaya, pengumuman pemenang film dokumenter terbaik, dan penyerahan penghargaan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan - Program sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten.


Terkait kegiatan itu, Drajat Panjawi, Sr. Manager Relations & Security Medco E&P Natuna mengatakan bahwa tujuan lainnya dari film ini adalah  mengkampanyekan kepedulian dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan hidup. Dikatakannya lagi,  pembuatan film dokumenter tersebut dikombinasikan dengan media sosial agar dapat disebarkan secara massif dan efektif.

" Komitmen kami dalam menjaga pelestarian lingkungan melalui sekolah-sekolah membuahkan hasil luar biasa sehingga dapat dilihat dari perubahan perilaku dan perbaikan lingkungan yang Signifikan di wilayah operasi. Festival film ini salah satu alat promosi kepedulian lingkungan, khususnya untuk generasi muda. Harapannya, mereka memberikan pengaruh luas pada masyarakat melalui karya yang diunggah di media sosial." ujar Drajat Panjawi, Sr. Manager Relations & Security Medco E&P Natuna.

Dijelaskan oleh Drajat, bahwa Medco E&P Natuna tiga tahun belakangan ini bermitra dengan DeTara Foundation dalam program CSR Pendidikan di Kabupaten Kepulauan Anambas, yaitu dengan membina Sekolah Model Peduli dan Berbudaya Lingkungan atau Sekolah Adiwiyata. Dan kini sampainya, bahwa sekolah binaan yaitu SDN 003 Tarempa telah memenangkan Sekolah Adiwiyata 2018 di tingkat nasional.

 Salah satu bentuk kegiatan lain dari Medco pada Agustus 2018 adalah memfasilitasi pelatihan pembuatan film dokumenter dengan smartphone yang diikuti 91 peserta didik dan guru dari 17 sekolah binaan.

Lionardo
Lebih baru Lebih lama