Penerimaan CPNSD Natuna Tunggu Edaran Kemenpan - RB


Penerimaan CPNSD Natuna Tunggu Edaran Kemenpan - RB

Ewita Yuda Kepala BKPP Natuna
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Adanya kebijakan moratorium Perekrutan CPNS dari KemenPAN-RB berdampak langsung ke daerah, seperti  halnya Kabupaten Natuna sendiri yang sudah empat tahun tidak melakukan perekrutan CPNS untuk menutupi kekurangan pegawai di setiap OPD Pemkab Natuna.

Guna menutupi kekurangan ini, sebelumnya Bupati Natuna telah  menyurati dan mengusulkan sekitar 1517 CPNS ke KemenPAN-RB.
Ewita Yuda


Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP)  Kabupaten Natuna Ewita Yuda saat dikonfirmasi terkait apakah usulan Bupati Natuna ini sudah ada titik terang dari Kementerian. Ia mengatakan hingga saat ini belum ada kejelasan dari kementerian terkait atas usulan yang sudah dilayangkan oleh Pemkab Natuna.

" Belum ada titik terang berapa nominal angka  disetujui Menpan terkait Kuota CPNS yang  diusulkan Bupati Natuna. mudah mudahan semua disetujui," ucap Ewita Yuda, Selasa (3/7/ 2018) diruang kantornya.

Kepala  BKPP Natuna ini mengakui bila uppaya tersebut telah disampaikan kepada Kemenpan – RB. Namun belum ada tanggapan.

Ewita menjelaskan, sebenarnya untuk penerimaan CPNS ini dijanjikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi setelah Pilkada 2018. Tapi hingga saat ini belum ada progres, dan Pemkab masih menunggu dengan terus monitor di website pusat.

"Yang diusulkan Bupati Natuna itu 1517. Bidang Farmasi dan Kesehatan mendapat kuota  262, Pendidikan 382 , teknis 873.  Jika kuota tersebut tidak disetujui, maka untuk bidang farmasi yang Kita utamakan, memperbanyak merekrut bagian Medis dan Pendidik," ujar Ewita

Ewita juga menjelaskan Penerimaan CPNS secara online  dan dilakukan Transparan. Artinya test CPNS semua pakai komputer, dan hasil nilai ujian bisa langsung dilihat. 

"Untuk menunjang Putra Daerah dan mempermudah masuk calon CPNS, maka BKPP kabupaten Natuna akan melakukan pelatihan simulasi, penggunaan  Computer Asus Test (CAT). Mengingat pelaksanaan CAT berada di pekan baru, maka Pemerintah Daerah mengundang Kangrek 12 ke natuna guna mempermudah masyarakat Natuna yang akan mengikuti simulasi pelatihan," jelasnya

"Jadi untuk Tes CPNS tidak main main. Untuk itulah Kita akan lakukan simulasi khusus anak daerah agar mereka tidak canggung saat mengikuti seleksi nanti,". Timpalnya lagi

Adw
Lebih baru Lebih lama