Dalam Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Minta Semua Pihak Tetap Waspada


Dalam Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Minta Semua Pihak Tetap Waspada

Rakor Lintas Sektoral 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kepolisian Republik Indonesia (Polri)  kembali akan melaksanakan Operasi ketupat guna pengamanan   hari Raya Idul Fitri. Operasi ketupat itu akan mulai dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 23 Juni mendatang. Pada pelaksanaan Operasi ketupat tersebut, Polri juga melibatkan unsur lainnya di luar kepolisian.

Menjelang pelaksanaan operasi tersebut, Polres Natuna sebagai bagian dari Polri telah melaksanakan rapat persiapan yang dihadiri langsung oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan sejumlah unsur terkait lainnya, di Mapolres Natuna, Senin (4/6/2018) pagi.

Kapolres Natuna AKBP. Nugraha Dwi Karyanto, saat memimpin rapat koordinasi tersebut menyampaikan, meski kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Natuna  dalam keadaan kondusif, namun hendaknya hal itu tidak menjadikan semua pihak terlena, karena ancaman gangguan bisa terjadi kapan saja.

"Polres Natuna mengingginkan keselamatan, ketertiban, kelancaran tidak ada gangguan Kamtibmas. Kita sama - sama siaga dan waspada terhadap aksi kontigensi yang tidak bisa kita cegah, tetapi kita harus mengantisipasi jangan sampai terjadi, yakni dengan patroli dan latihan pencegahan," kata Kapolres.

Operasi ketupat sendiri merupakan upaya Kepolisian dalam mengantisipasi adanya kegiatan kemasyarakatan dalam arus mudik dan balik

Sementara Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan dilakukan guna mengecek kesiapan unsur - unsur terkait dalam aktivitas tahunan, sehingga aparat penegak hukum dapat melakukan langkah langkah antisipasi yang berkaitan dengan stabilitas negara.

" Yang akan menjadi prioritas kita dalam operasi ketupat antara lain, jaminan keselamatan berlalu lintas, darat, laut dan udara, mengantisipasi adanya peningkatan turn crime, ketahanan pangan  menyangkut ketersediaan stok Sembilan Bahan Pokok (Sembako), dan harga,  keselamatan menyangkut kontigensi diluar kendali," tambah Kapolres.

Hal yang sama, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal apa yang disampaikan oleh Kapolres harus diperhatikan karena memang gangguan bisa datang tanpa diduga.

"Mari sama- sama kita dukung agar semua berjalan lancar, masyarakat dapat merasa aman dalam merayakan Idul Fitri," kata Bupati.

Apel gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat seligi 2018 akan dilaksanakan pada Rabu (6/6/20180 ) lusa di Mapolres Natuna. Adapun yang menjadi titik operasi ketupat 2018 di Natuna antara lain, pelabuhan Selat Lampa, Binjai, rumah ibadah dan jalan protokol serta pemukiman warga.

Adw
Lebih baru Lebih lama