Ini Kata Kapolda Kepri kepada Satbrimob


Ini Kata Kapolda Kepri kepada Satbrimob

Kapolda Kepri, Irjen Pol Didid Wijarnadi Diarak Pasukan Brimob
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kunjungan Kerja Kapolda Kepri ke Markas Satbrimob Polda Kepri dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 Januari 2018. Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus, Pejabat Utama Polda Kepri, serta Para Perwira Polda Kepri. 

Dalam Kunjungan Kerja di Markas Satbrimob, Kapolda Kepri disambut oleh Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Imam Santoso dan Jajar Hormat Personil Satbrimob Polda Kepri selanjut nya Kapolda Kepri diarak masuk menuju Markas Satbrimob Polda Kepri. 
Kapolda dan Kasat Brimob Imam Santoso

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri menyampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Kasat Brimob Polda Kepri dan jajaran atas sambutan di Mako Brimob serta para undangan yang berkesempatan hadir dalam silaturahmi ini guna mempererat hubungan kekeluargaan antar personil Polda Kepri.

Dalam Apel Satuan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Satbrimob, Kapolda Kepri menyampaikan bahwa kegiatan yang ia lakukan merupakan Program Kerja Kapolda Kepri ke Kesatuan Jajaran yang ada di Wilayah Hukum Polda Kepri, sekaligus memberikan Support kepada seluruh Personil Satbrimob Polda Kepri agar selalu semangat dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, dan sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh personel Satbrimob Polda Kepri sekalian.

Kapolda Pimpin Apel Satbrimob
Korps Brimob Polri adalah Satuan Elite Kepolisian yang telah berkontribusi aktif bagi Bangsa dan Negara Indonesia semenjak masa perjuangan kemerdekaan. Karena itu, keberadaannya tidak akan pernah bisa dilepaskan dari sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

" Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada Serentak, khusus untuk di Provinsi Kepulauan Riau kita akan melaksanakan Pilkada di Kota TanjungPinang. Untuk itu, saya tekankan kepada personel Sat Brimob Polda Kepri untuk saling bahu membahu melakukan pengamanan dan saling memback-up antara satu dengan lainnya, sehingga pelaksanaan kegiatan secara keseluruhan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Tunjukkan bahwa Brimob adalah Satuan Yang Solid, Berintegritas, Loyal, dan dapat diandalkan oleh Bangsa dan Negara. Jaga netralitas dan berusaha sekeras mungkin sebagai perekat persatuan, menjadi penjaga Kebhinnekaan dan menjamin keamanan dalam Negeri." Terang Kapolda.

Wilayah hukum Polda Kepri terutama di Kota Batam sangat marak terjadi Tindak Pidana Perjudian dan peredaran gelap Narkoba, seperti perjudian, dengan modus gelanggang permainan, yang dalam prakteknya izin usaha yang diberikan oleh Pemerintah Daerah disalah gunakan oleh para pelaku pemilik Gelper menjadi tempat permainan judi. Dalam hal tindak pidana perjudian dan Narkoba serta penyelundupan barang illegal, Kapolda tidak akan mentolerir siapapun yang terlibat didalamnya, sehingga ditekankan kepada seluruh personel Polda Kepri untuk tidak turut serta dalam segala bentuk perjudian dan penyalah gunaan Narkoba serta penyelundupan barang illegal baik sebagai pelaku, pemakai, pengedar maupun pelindung.


Penekanan Kapolda kepada seluruh personil Satbrimob Polda Kepri :

1. Sebagai hamba yang beriman, tingkatkan selalu Ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral, sehingga rahmat dan hidayah-nya dapat selalu menyertai di setiap langkah pengabdian kita; 
2. Profesionalisme tidak dapat diraih begitu saja tetapi harus diwujudkan dengan pelatihan yang keras, berat, dan ikhlas. Tingkatkan kemampuan, wawasan, dan pengetahuan, sehingga dapat bermanfaat dalam setiap penugasan. 
3. Jalin hubungan kerja sama dan sinergitas yang baik dengan satuan tni, satuan kewilayahan, unsur pemerintah daerah, dan unsur terkait lainnya, serta seluruh komponen masyarakat melalui berbagai kegiatan bersama yang bermanfaat.
4. Sebagaimana motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, laksanakan setiap tugas dengan penuh kesungguhan, keikhlasan, dan rasa tanggung jawab. Brimob Polri merupakan satuan elite yang menjadi kebanggaan yang bukan semata dimiliki oleh Institusi Polri saja, melainkan menjadi kebanggaan seluruh Rakyat Indonesia.

Kegiatan tersebut disampaikan, Kabid Humas Polda Kepri Drs. S. Erlangga 
pada hari Selasa tanggal 30 Januari 2018 sekira pukul 14.00 Wib.

Humas Polda Kepri
Lebih baru Lebih lama