Komandan Lanal TNI AL Ranai adakan Sosialisasi Keselamatan Berlayar di KM Bukit Raya


Komandan Lanal TNI AL Ranai adakan Sosialisasi Keselamatan Berlayar di KM Bukit Raya

Danlanal Tony Herdijanto bersama
Wabup Natuna, Ngesti Yuni Photo
 Bersama dengan Nahkoda dan ABK
 Kapal
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E., M.Sc., bersama Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti dan Kepala Syahbandar Ranai bapak Liber Feri Walsen, didampingi Pasintel Lanal Ranai, Mayor Laut (P) M. Ichlas Thamsi, S. Sit., dan Dandenpomal Lanal Ranai Kapten Laut (PM) Deny Iqbal, S. H., melaksanakan sosialisasi keselamatan berlayar kepada penumpang Kapal Pelni KM. Bukit Raya, sosialisasi ini dilaksanakan di dalam KM. Bukit Raya yang sedang sandar di Dermaga pelabuhan Selat Lampa, Senin (06/11/2017).

Kepada Nakhoda dan  crew kapal KM. Bukit Raya , Komandan Lanal Ranai menyampaikan sosialisasi ini untuk membiasakan dan memberi masukan kepada crew Kapal untuk menjadikan keselamatan berlayar sebagai prioritas utama dan standar operasi prosedur berlayar untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dalam berlayar. 

Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti yang ikut hadir pada sosialisasi tersebut mengapresiasi kegiatan Lanal Ranai ini, Wakil Bupati menyampaikan sangat berterima kasih kepada Danlanal Ranai atas perhatiannya kepada Keselamatan berlayar di KM. Bukit Raya yang merupakan salah satu sarana yang digunakan bepergian masyarakat Natuna. 

Danlanal Memasangkan Life Jaket untuk
 Keselamatan
“Kita tidak mengharapkan sesuatu terjadi didalam pelayaran KM. Bukit Raya ini, tapi sosialisasi keselamatan berlayar adalah merupakan standar operasi prosedur dalam suatu pelayaran, kami mewakili Bupati Natuna mengucapkan banyak terima kasih kepada Danlanal Ranai yang telah memberikan perhatiannya terhadap keselamatan berlayar KM. Bukit Raya, kami berharap hal ini juga diterapkan kepada kapal – kapal tranportasi reguler lainnya," kata Ngesti.

Dalam kesempatan itu Danlanal Ranai secara simbolik memakaikan jaket pelampung (Life Jacket) kepada ABK KM. Bukit Raya agar bisa memberikan pemahaman kepada seluruh ABK untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlayar dan bisa memberikan sosialisasi kepada penumpang tentang penggunaan Life jacket saat menghadapi kecelakaan di laut.

(Pen Lanal Ranai- Adw)

Lebih baru Lebih lama