Vihara Bhakti Sanana Kampung Kawal Bintan Gelar Doa Tahunan


Vihara Bhakti Sanana Kampung Kawal Bintan Gelar Doa Tahunan

Suasana doa tahunan di Vihara Bhakti Sanana
Bintan I KNC : Vihara/ kelenteng Bhakti Sanana Kampung Kawal Kecamatan Gunung Kijang  kembali menggelar sembahyang tahunan, Sabtu(9/1/16). 

Sembahyang tahunan bersempena dengan ulang tahun kelenteng yang dilakukan rutin secara turun-temurun oleh warga etnis Tionghoa ini, dihadiri ribuan warga Tionghoa Bintan dari berbagai kalangan, mulai dari warga biasa hingga para pengusaha. Juga tampak hadir pejabat kelurahan dan kecamatan Gunung Kijang. 


Asiang Kepala Vihara mengatakan, sembahyang yang dilakukan bertujuan untuk menolak bala dan memohon keselamatan bagi warga  Kampung Kawal dan sekitarnya, serta agar dilimpahkan banyak rezeki. 

Menurut Asiang, terlaksananya acara berkat kerja keras dari para panitia, dan ia bersyukur  kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik. 

" Saya tidakbekerja sendiri, tapi dibantu panitia lainnya. Terlaksananya kegiatan ini berkat kegigihan dari semua teman-teman panitia semua." Ucap Asiang.

Selain ritual sembahyang keselamatan yang merupakan acara pokok, even tahunan ini juga diisi dengan kegiatan sosial berupa pelelangan barang-barang seni artistik. Dan diiringi dengan hiburan dari artis-artis lokal dan artis negara tetangga. 

Acara yang terlihat sangat meriah ini, dijaga oleh aparat kepolisian dan TNI 

*Sapuan*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama