{[["☆","★"]]}
Bandara Letung
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Jumat 10 Agustus 2018 maskapai  pesawat  Wings Air secara resmi telah membuka penerbangannya di Bandara Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepualuan Anambas (KKA), Kepulauan Riau. Terkait hal itu Kepala Dinas Pariwisata Pemda KKA menilai keberadaan Bandara Letung yang telah ada maskapai Susi Air dan Wings Air akan otomatis meningkat ekonomi masyarakat Kecamatan Jemaja dan Anambas pada umumnya.

"Kita saat ini terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisata agar ekonomi masyarakat juga meningkat. Karena sebagian objek wisata berada pada lahan-lahan masyarakat kita  minta peran serta masyarakat untuk mendukung pemerintah daerah dalam upaya tersebut, " ujar Masykur.
Acara Tepung Tawar Wings Air di Bandara Letung


Dikatakan Masykur, bahwa bahwa sejak 2018 hingga 8 bulan ini, kunjungan wisatawan Manca Negara (Wisman) telah meningkat.

" 8 bulan ini saja Wisman yang berkunjung ke Anambas sudah  seratus lebih. Dan kita berharap kedepannya akan lebih meningkat lagi, " ujarnya.

Ditambahkan Masykur,  saat ini Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah memberikan gratis sertifikat tanah kepada masyarakat, sehingga hal itu dapat dijadikan modal masyarakat untuk membuka usaha.

" Dengan sertifikat itu,  masyarakat dapat menganggunkannya ke bank untuk modal buka usaha, " jelasnya.

Sementara itu, dalam peresmian penerbangan Wings Air di Bandara Letung kemarin, Kepala DinasPeruhungan dan lingkungan hidup Kabupaten Kepulauan Anambas Andi Agrial mengatakan Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) masih harus terus berkerja keras dalam upaya penyediaan transportasi moda transportasi laut dari Tarempa Menuju Letung dan sebaliknya, guna konektivitas penumpang pesawat.

Dikatakannya bahwa transportasi darat dari pelabuhan laut Letung ke Bandara Letung sudah ada Bus Transdesa. Sedangkan untuk tranaportasi laut masih satu kapal feri yang ada selama ini, namun ia mengaku pihak Pemda KKA sedang menambahkan 1 lagi yakni kapal feri Anambas 3.

"Moda darat sudah ada fasilitas bus transportasi antar desa milik Pemkab yang saat ini dapat digunakan mengantarkan penumpang dari pelabuhan tujuan Bandara. Moda laut saat ini maaih dapat menggunakan kapal Feri yang sudah jalan saat ini. Kita sedang mempersiapkan kapal Feri Anambas 3  dari Tarempa ke Jemaja Timur. Untuk kedepannya semoga ada pihak swasta yang tertarik untuk menyediakan angkutan laut lainnya, " terangnya.

Lionardo
 
Top