Jual Lahan Fiktif, Pengacara Dorkas Lomi Nori Masuk Penjara


Jual Lahan Fiktif, Pengacara Dorkas Lomi Nori Masuk Penjara

Dorkas saat Dijenguk Sejumlah Pengacara
BATAM I KEJORANEWS.COM : Melakukan penipuan terhadap rekan seprofesi pengacara, dengan modus menjual lahan fiktif, Pengacara Dorkas Lomi Nori, S.H., akhirnya ditahan oleh Polresta Barelang Batam. Sabtu (11/8/2018).

Korban penipuan yakni Pengacara Hartono, S.H., kepada media mengatakan, bahwa penahanan atas Dorkas tersebut mengacu pada laporannya kepada Polresta Barelang sekitar 4 tahun lalu. 

" Laporan saya ke Polisi sudah cukup lama, hampir 4 tahun atau pasnya 3 tahun 9 bulan sudah berjalan. Saya laporkan pada tanggal 5 November 2014 lalu dengan nomorTBL/121/XI/2014/SPKT-Kepri. Akhirnya tanggal 9 Agustus 2018 sekitar pukul 10.42 Wib, Dorkas Lomi Nori dibawa ke Polresta Barelang untuk diperiksa dan langsung ditahan," ujar pengacara ini via telpon selulernya.

Ia mengatakan, Dorkas ia laporkan karena telah melakukan perbuatan tindak pidana penipuan karena menjual lahan seluas 1000 meter persegi di Nongsa dengan harga Rp250 juta.

 "Ternyata tanahnya tidak ada untuk diserahkan kepada saya,” tutur Hartono.

Hartono menceritakan awal pertama Dorkas melakukan penipuan terhadapnya. Tindak pidana penipuan ini bermula saat dirinya diperkenalkan dengan Dorkas oleh kliennya Andi. Lalu sekitar Desember 2012 Dorkas, menawarkan tanah seluas 1.000 meter persegi di Nongsa.

“Awalnya saya tidak mau beli. Tapi saya dipaksanya, dengan alasan menutupi kreditnya yang macet di BPR Danamon. Maka untuk menebus simpanan pinjam di BPR Danamon. Akhirnya saya mau beli dan pembayaran saya transfer ke rekeningnya langsung dan itu ada bukti transfernya,” kata Hartono.

"Uang saya transfer kerekeningnya secara bertahap. Ada empat kali saya transfer," tuturnya kembali.

Saat beberapa awak media mengkonfirmasi diruang penyidik Unit III. Penyidik membenarkan, bahwa Dorkas telah ditangkap dan sudah ditahan di rumah tahanan Polresta Barelang.

 "Benar, Dorkas sudah ditahan,  kasus dugaan penipuan," kata salah seorang penyidik Polisi yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (11/8/2018).

Pantauan dilokasi ruang tahanan, terlihat rekan-rekan seprofesi Dorkas  membesuknya, dan Dorkas terlihat sehat.

Sementara itu, Wakasat Polresta barelang yang dijumpai di Unit V Polresta Barelang, membenarkan bahwa Dorkas sudah ditahan. Namun, Wakasat enggan memberikan komentar tekait ditahannya Advokad Dorkas sekaligus merupakan Bacaleg salah satu partai di Batam.

“Oh ya tetapi bagusnya langsung aja dengan Kasatrskrim ya, " ujarnya singkat.

Rdk
Lebih baru Lebih lama