{[["☆","★"]]}
Upacara Hari Armada 2017
oleh TNI AL Ranai, Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Hari Armada 2017, yang jatuh tepat pada tanggal 5 Desember 2017, diperingati oleh Jajaran TNI AL diseluruh Indonesia dalam suatu upacara bendera. Giat Upacara Hari Armada pada tahun ini dipusatkan di Markas Komando Armada Maritim Timur di Surabaya. . Demikian pula halnya dengan Lanal Ranai yang menggelar upacara Hari Armada di halaman Mako Lanal Ranai ,Batu Hitam, Ranai Natuna,Selasa (5/12/2017) pagi.

Upacara peringatan hari  Armada di Lanal Ranai diikuti oleh seluruh jajaran personil Lanal Ranai. Bertindak selaku Inspektu Upacara, Palaksha Lanal Ranai, Letkol Laut (P) Asep Aryansyah , yang pada kesempatan ini membacakan amanat tertulis dari Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI ade Supandi.

Dalam sambutan tertulisnya, KSAL mengingatkan bahwa peringatan hari Armada yang dilakdanakan setiap tahun bukan merupakan serangkaian kegiatan seremonial semata, namun dibalik itu semua terdapat makna rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,karena hingga saat ini, Komando Armada RI masih dapat melaksanakan tugas sebagai Bhayangkari Negara di laut.

"Selain itu upacara peringatan ini merupakan wujud introspeksi dan evaluasi bagi jajaran armada RI atas pelaksanaan tugas yang telah diemban sehingga kedepan akan semakin baik," tegas KSAL.

Dalam sambutan tertulisnya KSAL, Laksamana TNI  Ade Supandi menyampaikan beberapa pesan  kepada jajaran TNI AL diantaranya agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan  pengabdian dan pelaksanaan tugas. Kedua meningkatkan disiplin dedikasi dan loyalitas dengan senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, sebelas azaz kepemimpinan TNI, dan Trisila TNI Angkatan Laut sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas negara.

"Tingkatkan profesionalisme dalam menjalankan setiap tugas guna mendukung visi pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia," tegas KSAL.

Upacara  peringatan hari Armada tahun 2017 juga ditandai dengan pemberian penghargaan satya lencana kepada Anggota TNI AL yang telah mengabdi di TNI AL. Selain itu rangkaian peringatan Hari Armada dilaksanakan dalam beberapa kegiatan, diantaranya pemberian santunan Sembako kepada warga binaan TNI AL di wilayah  pesisir, pembersihan pantai dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Adw
 
Top