{[["☆","★"]]}
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Komandan Kodim  0318 Natuna, Letkol. Infanteri  Ucu Yustiana, pada puncak acara HUT TNI ke 72, melakukan penyematan, kenaikan pangkat kepada  12 prajurit TNI, di Makodim Natuna.

Acara tersebut diselaraskan dengan doa bersama  HUT TNI, ke 72. Dalam sambutannya, Dandim 0318, meminta agar prajurit yang baru naik pangkat, supaya bisa lebih dewasa lagi, dalam mengambil sikap dan semakin giat dalam melaksanakan tugas, karena menurutnya kenaikan pangkat itu, bukan pemberian, tapi prestasi diri dari prajurit.

"Saya menghimbau, jika ingin naik pangkat, siapkan diri saudara, mulai catatan administrasi, pisik dan kinerja. Jika itu sudah terpenuhi, maka saudara akan berhasil. Saya siap membina jika prajurit ingin dilakukan pembinaan, tegas Ucu Yustiana . Jadilah tentara yang merakyat, dan selalu ada untuk rakyat", kata Dandim.

Sementara itu Wasmantoro, salah satu prajurit, yang menerima penghargaan ketika dimintai komentarnya mengaku mendapat kebahagiaan tersendiri termasuk bagi 11 prajurit lainnya yang mendapat kenaikan pangkat.

" Sangat bahagia mendapat kenaikan pangkat, berbarengan dengan HUT TNI ini, "
Ucap  Wasmantoro di depan sejumlah wartawan.

Menurutnya, sebelum naik pangkat, ada beberapa persyaratan yang harus di jalaninya, seperti  Tes pisik, administrasi dan  kinerja.

" Selama lima tahun kerja, banyak yang harus Kita lalui. Sebab kenaikan pangkat itu, bukan  kewajiban, melainkan prestasi  yang di anugrahkan oleh Negara, lewat pimpinan TNI. Saya juga berterima kasih kepada Istri saya, yang selama ini telah memberi dukungan kepada saya untuk terus berbakti pada Nusa dan Bangsa. Semoga kenaikan pangkat ini, menjadikan Kami, semakin giat, dan semakin Dewasa dalam mengambil sikap, seperti yang di amanatkan Pimpinan. Sebelum naik pangkat kita tes pisik, lihat kinerja, dan dilihat catatan administrasi, apakah pernah melakukan pelanggaran atau tidak, "ucapnya.

Adapun Prajurit  yang naik pangkat adalah, Serma Wasmantoro, Serka Rapius, Sertu Agung Sucianto, Sertu Nurhuda, Serma Suheri.sertu Pasmidi.Koptu Sudarwanto, kopda Suratman. Kopda Pamuji, Koptu Safrizal, Kopda Pian Hendradmo, Kopda Napri untuk Periode 01-10-2017.

Adw
 
Top