Bola Panas: Menyulutkan Semangat Kaum Milenial di Pilkada Anambas


Bola Panas: Menyulutkan Semangat Kaum Milenial di Pilkada Anambas


Hasnidar, Ketua DPRD Anambas- 
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Hasnidar, Beberapa waktu yang lalu, mencoba melempar bola panas dengan mengundang anak-anak muda potensial level Nasional seperti Kaesang Jokowi untuk tertarik menjadi calon Bupati Anambas.


Tersulutnya gairah politik kaum milenial mengingat beratnya tantangan untuk membangun Anambas ke depannya. Selain kondisi geografis, kendala minimnya anggaran daerah juga menjadi salah satu alasan yang dikemukakan oleh Hasnidar.


Masih katanya Hasnidar, Walaupun isu tersebut pada awalnya mendapatkan pro dan kontra di tengah masyarakat, namun belakangan nampaknya mulai membuahkan hasil yang positif. Hal ini terbukti dengan munculnya beberapa nama tokoh muda dari dalam dan luar Anambas untuk bersaing dalam perhelatan Pilkada serentak yang sudah memasuki tahapan.


"Nama-nama yang sebelumnya sudah bermunculan seperti Wakil Bupati incumbent Wan Zuhendra, anggota DPRD Amat Yani dan anggota DPRD Raja Bayu. Selain itu ada nama baru yang berasal dari kalangan milenial seperti Edy Jakfar dari Jemaja dan Aneng Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri yang dikabarkan berminat menjadi calon Bupati Anambas," ucap Hasnidar

melalui sambungan telpon. Rabu, (08/05/2024).



Dalam hal ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan pemenang pemilu legislatif 2024 dan merupakan satu-satunya partai politik yang bisa mengusung sendiri pasangan bupati dan wakil bupati tanpa harus berkoalisi dengan partai lain, juga dikabarkan sedang menggadang-gadang seorang tokoh muda sebagai calon orang nomor satu Anambas.


Perkembangan ini tentu menjadi angin segar bagi masyarakat Anambas. Karena dengan semakin banyak pilihan, maka kualitas demokrasi dan rekruitmen kepemimpinan akan menjadi semakin baik. Dan selanjutnya diharapkan, pembangunan daerah serta pemberdayaan masyarakat di segala bidang kehidupan akan meningkat pula.


Dengan adanya perkembangan saat ini, Hasnidar mengaku senang dan semoga ajang Pilkada nanti akan menjadi pesta demokrasi rakyat yang meriah, namun tetap aman dan damai.


"Semoga dengan perkembangan tersebut, pembangunan di Anambas ke depan akan semakin maju, terutama di bidang-bidang unggulan seperti pariwisata dan perikanan serta bidang-bidang lainnya", Tutupnya.


Yuni S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama