Secara Virtual, WBP Nasrani Lapas Brebes Melaksanakan Ibadah Paskah


Secara Virtual, WBP Nasrani Lapas Brebes Melaksanakan Ibadah Paskah


BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Sebagai perayaan serta ungkapan syukur atas karya keselamatan dari Allah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes melaksanakan Ibadah Paskah secara virtual bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Bertempat di Ruang WBK WBBM Lapas Brebes, ibadah dipimpin oleh Pdt.Jeff hamond dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam Lukas 24 : 1-12 sebagai dasar perenungan. Minggu (31/3/2034).

Bertajuk "Yesus Kalahkan Maut. Dia Bangkit dan Hidup untuk Memberi Keselamatan. Kekal!" Ibadah Paskah juga diikuti oleh Seluruh Warga Binaan dan Anak Binaan di Lapas, Rumah Tahanan Negara (Rutan), dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) se-indonesia. 

Dalam sambutan, Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara, Marselina Budiningsih menyampaikan Paskah adalah perayaan yang sangat penting bagi orang Kristen dalam menghayati karya penyelamatan Yesus Kristus, setelah menderita hingga wafat di kayu salib dan bangkit pada hari yang ketiga. Hal ini yang menunjukan pada umat manusia bahwa Yesus Kristus adalah Putra Allah.

"Paskah menjadi pembuktian Injil Tuhan kepada manusia, Tuhan memberikan pengharapan kepada manusia atas kehidupan yang kekal. Pengharapan dijadikan untuk semakin memperkokoh iman kita kepada Yesus Kristus," ujarnya.

Dalam khotbahnya, Pdt. Jeff hammond, menyampaikan dalam Perayaan Paskah atas kebangkitan Yesus Kristus mengajarkan kepada kita Ketika sedang menghadapi kekecewaan, pergumulan, tantangan dan persoalan hidup yang harus kita lakukan adalah Percaya hanya kepada Yesus Kristus. "Karena Dengan Percaya kepada Yesus Kristus sesuatu hal yang tidak mungkin, akan menjadi mungkin," terangnya.

"Keadaan bisa saja berubah tetapi kasih Karunia Tuhan dalam kehidupan kita tidak pernah berubah, Yesus Kristus telah bangkit, telah mengalahkan maut dan telah menangkan beban kita, pergumulan, penderitaan dan persoalan dalam kehidupan kita, untuk itu tetap berpegang teguh dalam pengharapan kepada Yesus Kristus," pesan Pdt.Jeff.

Di Akhir khotbahnya Pdt.Jeff hammond mengajak jemaat yang hadir untuk merayakan kebangkitan Yesus Kristus dengan penuh sukacita. "Bersukacitalah di dalam Tuhan, sebab Tuhan selalu mengasihi kita semua. seberapa besar dosa dan kesalahan kita, Tangan Tuhan selalu merangkul kita dengan KasihNya," ajaknya sekaligus menutup khotbahnya.


(Salam)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama