Personel Lanud RSa Evakuasi Pasien yang Membutuhkan Perawatan Mendesak


Personel Lanud RSa Evakuasi Pasien yang Membutuhkan Perawatan Mendesak

Personel Lanud RSa saat Lakukan Evakuasi -
NATUNA |KEJORANEWS.COM : Personel Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna kembali menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dengan mengevakuasi seorang pasien yang membutuhkan perawatan medis mendesak. 


Pasien itu bernama Hajamin, laki-laki berusia 52 tahun, berasal dari Desa Ceruk, Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, menderita tumor, penyumbatan pembuluh darah, dan batu ginjal.


Evakuasi medis udara ini dilakukan pada hari Sabtu (30/3/2024) menggunakan pesawat Casa TNI AU A-2104 dari Skadron Udara 4. Pesawat terbang dari Lanud RSA Natuna menuju Lanud Hang Nadim Batam membawa pasien ke rumah sakit yang lebih lengkap.


Komandan Lanud RSA Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., mengatakan bahwa evakuasi medis ini merupakan bentuk kepedulian TNI AU terhadap masyarakat.


"TNI AU selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam kondisi darurat seperti ini," kata Danlanud RSA.


Danlanud RSA juga menjelaskan bahwa evakuasi medis ini merupakan wujud nyata implementasi program TNI AU Peduli.


"Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dengan menggunakan sumber daya yang dimiliki oleh TNI AU," kata Danlanud RSA.


Evakuasi medis ini dikoordinasikan oleh Rumah Sakit TNI AU, dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna dan keluarga pasien.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama