Wakapolres Natuna Kompol. A. Rudi Prasetyo dan Satgas Pangan Sidak Pasar Tradisional Ranai


Wakapolres Natuna Kompol. A. Rudi Prasetyo dan Satgas Pangan Sidak Pasar Tradisional Ranai

Wakapolres Natuna Kompol. A. Rudi Prasetyo dan Satgas Pangan
saat Sidak di Pasar Ranai-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Satgas Pangan Kabupaten Natuna, dikoordinir langsung oleh Wakapolres Natuna Kompol. A. Rudi Prasetyo, Senin (4/2/2024) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional Kota Ranai.


Kegiatan ini dilakukan  guna memastikan ketersediaan stok beras, dan bahan pokok lainnya aman, dan terkendali di pasaran jelang bulan Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri 1445 H. Senin ( 04/03/2024 )


Dari hasil sidak ini diketahui bahwa Bahan Pokok Penting  (Bapokting) seperti beras, dan lainnya dipastikan aman, serta sejauh ini harga stabil.


 "Ada kenaikan yang wajar, dan ada juga yang mengalami penurunan harga seperti gula pasir, untuk minyak goreng relatif stabil, khusus beras Bulog harganya stabil, dan tidak mengalami kenaikan harga, stok Bahan Pokok Penting setelah dilakukan pengecekan stoknya aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," jelas Wakapolres usai Sidak.


Tim Satgas Pangan pada kesempatan itu juga memberikan himbauan kepada pedagang, dan masyarakat untuk tidak menimbun stok bahan pokok, agar tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan harga yang tidak wajar. 



Selain itu, Satgas Pangan juga melakukan pemantauan terhadap distribusi bahan pokok, dan penjualan di pasar tradisional untuk memastikan tidak adanya praktik penimbunan, serta penyalahgunaan harga.


Sementara itu, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K disela kegiatannya di Kantor Bupati Natuna mengatakan, diharapkan dengan adanya sidak Sembako ini, ketersediaan stok beras, dan bahan pokok penting dapat terjaga dengan baik, harga stabil, serta terjangkau, 


"Sehingga masyarakat dapat merayakan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H dengan tenang, dan nyaman," kata Kapolres.


Satgas Pangan Polres Natuna akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan untuk menjamin keamanan pasokan pangan di daerah Ujung Perbatasan ini.


Sidak kepasar Ranai juga melibatkan tim dari Pemkab Natuna dan Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur. 


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama