Lanal Ranai Melaksanakan Tutorial Cara Berkebun Hidroponik Skala Rumah Tangga


Lanal Ranai Melaksanakan Tutorial Cara Berkebun Hidroponik Skala Rumah Tangga

Acara Tutorial Berkebun -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai Selasa (5/3/2024) menggelar tutorial berkebun hidroponik skala rumah tangga yang dilaksanakan di Mako Lanal Ranai  Kelurahan Batu Hitam Kecamatan  Bunguran Timur Kabupaten Natuna.


Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I Ny. Kukuh Maman Nurachman. Tutorial  ini sebagai  pembelajaran cara berkebun hidroponik skala rumah tangga kepada peserta agar mampu memenuhi kebutuhan sayur mayur secara mandiri dalam rumah tangga.


Dalam sambutannya Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP menyampaikan, seluruh Prajurit dan ibu-ibu agar memperhatikan dengan sungguh sungguh apa yang dijelaskan dan dipraktekkan oleh Serda Lis Suhardi sebagai Narasumber.


"Sehingga diharapkan nantinya dapat mengaplikasikan  cara berkebun hidroponik skala rumah tangga tersebut di rumah masing-masing," kata Danlanal.


Lebih lanjut, Danlanal menyampaikan, bahwa sistem hidroponik skala rumah tangga yang akan diajarkan ini  tidak menggunakan listrik, jadi hemat biaya dan mudah perawatannya. Untuk peralatan dan perlengkapan serta media yang digunakan pun tidak harus dibeli semuanya, bisa juga memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah.


Danlanal Ranai juga berharap agar  ilmu tentang hidroponik ini jika sudah dikuasai bisa juga ditularkan ke kerabat maupun teman teman diluar, sehingga menjadi berkah untuk kita semua


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama