Wan Aris Munandar Bangga dengan Upaya Pemkab Natuna Meningkatkan Kualitas SDM Lokal


Wan Aris Munandar Bangga dengan Upaya Pemkab Natuna Meningkatkan Kualitas SDM Lokal

Wan Aris Munandar-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Anggota DPRD Kabupaten Natuna dari Partai Nasdem, Wan Aris Munandar, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Lokal melalui kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi di luar . 


"Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Natuna, tidak menyurutkan Pemkab untuk tetap berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia kita, dan ini terbukti saat ini, banyak sudah putra daerah Natuna, yang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi dengan beasiswa dari perguruan tinggi itu sendiri," ujar Wan Aris di Ranai, Kamis (22/2/2024).


Dengan upaya pula tambah Wan Aris, membuktikan bahwa Pemkab Natuna tetap memprioritaskan pendidikan sebagai program kerja dalam bidang pendidikan.


Seperti yang dilakukan oleh pasangan kepala daerah Natuna di Jakarta kemarin, dimana Bupati dan Wakil Bupati Natuna melakukan audiensi di Universitas Telkom di Jakarta dalam upaya mendapatkan beasiswa bagi Putra Natuna di Perguruan tinggi tersebut.


Hasilnya Total Kuota yang di siapakan untuk Kabupaten Natuna pada tahun 2024 ini adalah  21 beasiswa, dimana beasiswa unggulan 8 ( 100 % Beasiswa),13 beasiswa Pintar ( Tidak 100 % sesuai dengan aturan yang berlaku), pendaftaran beasiswa akan dibuka 1 maret – 10 Mei 2024 . 


Selain itu juga, Pemkab Natuna melakukan penandatanganan kerjasama program beasiswa bagi Putra daerah Natuna dengan perguruan tinggi swasta, Esa Unggul di Jakarta untuk tahun 2024 ini.


Wan Aris menambahkan, dengan banyaknya beasiswa yang diperoleh Pemkab Natuna ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh putra putri Natuna untuk menuntut ilmu dengan sebaik mungkin.


" Ini peluang emas, jangan disia - siakan, kapan lagi anak Natuna dapat kuliah dengan biaya ditanggung Perguruan Tingginya," tandas Wan Aris Munandar.

MoU Pemkab Natuna dengan Univwrsitas Esa Unggul Jakarta untuk Program Beasiswa

Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Direktur Telkom University Jakarta, Dr. ir. Agus Rahmat Suhendra usai audiensi Pemkab Natuna di Universitas Telkom Jakarta


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama