Bupati dan Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pemilu di 4 Kecamatan


Bupati dan Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pemilu di 4 Kecamatan

Bupati Wan Siswandi dan Forkopimda -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) meninjau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di empat kecamatan, Rabu (14/02/2024).


Adapun daerah dikunjungi yaitu kecamatan yang masih satu daratan dengan ibukota kabupaten, antara lain, Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah dan Bunguran Selatan.


Bupati bersama Forkopimda melakukan pemantauan jalannya pemungutan suara di 10 TPS, diantaranya :


1. TPS 09 Kelurahan Batu Hitam


2. TPS 03 Kantor Camat Bunguran Timur Laut.


3. TPS 03 Desa Sepempang


4. TPS 08 Kelurahan Ranai Kota


5. TPS 06 Kelurahan Ranai Darat


6. TPS 13 Kelurahan Bandarsyah


7. TPS 01 Desa Sungai Ulu


8. TPS 01 Desa Batu Gajah


9. TPS 01 Desa Cemaga


10. TPS 04 Desa Harapan Jaya


Disela kunjungannya  Wan Siswandi mengatakan, kunjungan ini untuk meninjau proses jalannya pemungutan suara di sejumlah TPS.


“Kita bersama Forkopimda hari ini turun ke lapangan untuk melihat langsung pemungutan suara untuk memastikan Pemilu berjalan aman, damai dan kondusif,” ungkapnya.


Wan Siswandi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Natuna yang telah memberikan hak suaranya, dengan tetap menjaga Ketertiban.


“Terimakasih juga kepada pihak TNI Polri dan Linmas yang telah menjaga keamanan selama proses pemilu berjalan,” ungkap Wan Siswandi


Sementara itu, Kapolres Natuna, AKBP, Nanang Budi Santosa SIK, menegaskan bahwa, untuk menjaga keamanan dan ketertiban pihaknya telah menempatkan seluruh personil polri di tiap-tiap TPS di seluruh wilayah Kabupaten Natuna.


“Sampai saat ini kondisi masih dalam keadaan aman terkendali dan semoga saja tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Nanang.


Selain itu, kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi Kapolres Natuna, Bupati Natuna, dan Forkopimda untuk bertemu dengan masyarakat dan mendengarkan masukan serta aspirasi mereka terkait pelaksanaan Pemilu. Mereka ingin memastikan bahwa pemilihan umum ini berjalan dengan Demokratis.


Dengan adanya peninjauan ini, diharapkan pesta demokrasi di Natuna dapat berjalan dengan baik dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa hak suara mereka dihormati dan dijalankan dengan adil.


Pada kesempatan itu, Bupati bersama Forkopimda Natuna juga menyapa warga yang mengantri untuk melaksanakan pencoblosan. Bahkan menyempatkan waktu untuk foto bersama dengan masyarakat di TPS.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama