Simak, ini Rencana Program Kerja Perumda Tirtanusa Tahun 2024


Simak, ini Rencana Program Kerja Perumda Tirtanusa Tahun 2024

Zaharudin, Direktur Perumda Tirtanusa-
NATUNA|KEJORANEWS.COM : Sejumlah program kerja telah disusun Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtanusa, terkait dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.


Zaharudin, Direktur Perumda Tirtanusa Natuna, saat dikonfirmasi diruang kerjanya Jum'at (12/01/2024) menjabarkan program kerja 2024 yang telah disusun pihaknya.


" Yang jelas program utama adalah beralih kepada program digitalisasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dna profesionalitas dalam bekerja, sesuai dengan tuntutan zaman digital sekarang ini," jelas Zaharudin. 


Selain itu Perumda Tirtanusa juga akan terus melanjutkan melakukan pembenahan terhadap jaringan yang saat ini dalam kondisi rusak, mulai dari sumber hingga ke rumah pelanggan.


Zahrudin menambahkan, pihaknya juga akan melakukan penertiban kepada pelanggan yang dengan sengaja mengambil air bersih dari jaringan pipa Perumda tanpa melalui prosedur yang dibenarkan.


" Dari hasil pemeriksaan dilapangan, terhadap pelanggan non aktif, banyak ditemukan masyarakat yang menggunakan air bersih PDAM tapi tidak melalui prosedur yang dibenarkan sebagaimana yang kami terapkan kepada pelanggan," tambah Zaharudin.


Perumda Tirtanusa pada tahun 2024 ini juga melanjutkan proses program 1000 meteran gratis bagi masyarakat yang telah dimulai sejak bulan November 2023 lalu, dan kini telah masuk apda tahap verivikasi calon pelanggan.


" Target kita proses verivikasi akan selesai pada akhir Januari ini, sehingga pada awal Februari kita sudah dapat melakukan pemasangan jaringan kerumah pelanggan baru," jelas Direktur Perumda yang akrab disapa Ding ini.


"Dan insya Allah pada tahun 2024 ini juga kami akan mulai beroperasi Spam di Sedanau Kecamatan Bunguran Barat,'' tambah Zaharudin.


Saat ini, perkembangan pembangunan Spam di Sedanau masih dalam tahap pembangunan fasilitas untuk kerumah pelanggan.


"Hari Senin nanti kami mulai melakukan suvervisi dan  verivikasi calon pelanggan di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, veivikasi ini juga masih masuk dalam program 1000 meteran gratis bagi masyarakat dari pemerintah pusat," tandas Zaharudin.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama