Ketua DPRD Batam, Nuryanto Hadiri Peluncuran KIA


Ketua DPRD Batam, Nuryanto Hadiri Peluncuran KIA

Nuryanto bersama Mensos dan Forkopimda -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kementerian Sosial ( Kemensos) RI menggelar acara Peluncuran Kartu Identitas Anak ( KIA) serta Identitas Anak di Halaman depan  Kantor Kejaksaan Negeri Batam.Rabu,( 24/1/2024).


Pada acara ini, Mensos RI, DR. Hj. Tri Rismawati Hariani, MT. melakukan penyerahan secara simbolis Akta Lahir dan Kartu Identitas Anak Pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) se-Kota Batam dengan Pendampingan Kejaksaan Negeri Batam.


Dalam kata sambutannya, Mensos Tri Rismawati menyampaikan bahwa Kartu Identitas Anak. Sesuai Permendagri  Nomor : 2 Tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak. 


" Hanya Tuhan yang dapat memberikan kebaikan bapak, ibu sekalian di Provinsi Kepri dan Batam khususnya yang telah membantu anak-anak mendapatkan haknya ini," ucap Kemensos.


Katanya, program tersebut dilaksanakan sesuai hak warga negara Indonesia. Pemberian identitas berupa KIA, jika tidak dipenuhi oleh negara,  nasib dan keberlanjutan anak-anak Indonesia yang belum memiliki identitas akan menjadi problematika status dan problematika memperoleh pendidikan, kesehatan serta memperoleh pekerjaan.


Usai meluncurkan KAI, mensos memberikan bingkisan berupa Sembako dan fasilitas lainya. 


Nuryanto, Ketua DPRD Kota Batam usai peluncuran KIA menyampaikan bahwa  pihaknya akan membantu program dan terobosan dari Kemensos. 


" Secara rinci anak-anak yang belum memiliki identitas adalah  anak telantar, fakir miskin dan anak yatim piatu

 Dan mereka merupakan tanggung jawab pemerintah. Selanjutnya pemerintah melalui Kemensos melaksanakan kontitusi tersebut dengan memberikan identitas anak." Ujar Nuryanto.


Lanjutnya, dukungan dewan akan membantu serta memfasilitasi dalam bentuk kebijakan. Mendukung sekaligus memberikan dorongan kepada pemerintah daerah kota Batam untuk mendukung program Kementrian Sosial Republik Indonesia, karena anak Indonesia berhak mendapatkan perhatian dan fasilitas negara. 


Undangan yang hadir Kementrian Perempuan dan Anak, Dirjen Kependudukan Kemendagri, Kejati, Kejari serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Batam.







Humas/ Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama