Kalapas Brebes Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Yayasan BBB


Kalapas Brebes Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Yayasan BBB

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melakukan perjanjian kerjasama dengan Yayasan Bahtera Berkat Bangsa (BBB) Jakarta Barat, Rabu (24/1/2024). Kerjasama tersebut meliputi kegiatan bidang pembinaan kepribadian kerohanian Kristen, kesehatan mental, peningkatan Kesehatan jasmani, dan pelatihan kemandirian bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Brebes. 


Bertempat di Aula Tata Usaha, penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilaksanakan langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan dengan Ketua Yayasan, Mulianto. 


Kepala Lapas Brebes, Isnawan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perjanjian kerjasama kali ini, beliau mengatakan Lapas Brebes selalu terbuka dengan segala stakeholder baik itu Yayasan untuk bekerjasama untuk Bersama membina WBP kita menjadi manusia yang taat akan agama serta terampil dan mandiri.


“Terimakasih kepada yayasan bahtera berkat bangsa atas kerjasamanya dengan Lapas Brebes, semoga dengan ditandatanganinya kerjasama kali ini pembinaan kerohanian warga binaan dapat terjalin dengan baik dan kontinu. Semakin banyak Kerjasama semakin baik, tetapi kami Lapas Brebes membuka pintu lebar-lebar apabila ada stakeholder untuk bersama-sama membina warga binaan Lapas Brebes” ujar Isnawan. 


Isnawan juga menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama dengan Yayasan Bahtera Berkat Bangsa diharapkan membawa dampak positif warga binaan sebagai salah satu bentuk pemenuhan pembinaan kerohanian warga binaan.


Pada Kegiatan ini Lapas Kelas IIB Brebes wujudkan momentum Kerja Nyata Implementasi dari 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, selain itu Melalui kegiatan kerja sama yang dilaksanakan ini merupakan wujud sinergitas Lapas Kelas IIB Brebes dengan mitra mitra atau stakeholders dalam pelaksanaan pelayanaan Pemasyarakatan sebagai wujud dari back to basic dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan pembinaan yang berkualitas, sesuai standar pelayanan pemasyarakatan, sesuai prinsip pemasyarakatan, serta sesuai dengan konsepsi pemasyarakatan


Setelah kegiatan penandatanganan kerja sama selesai dilakukan di aula Tata Usaha, Kalapas juga mengajak Ketua Yayasan beserta rombongan diajak melihat aktivitas Warga Binaan di Bimbingan Kerja. Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan sekolah alkitab dan ibadah kebaktian yang dipimpin langsung oleh Yayasan Bahtera Berkat Bangsa yang bertempat di Gereja Sion Lapas Brebes. 


Hadir dalam kegiatan kepala Lapas Brebes yang juga ikut serta menandatangani PKS antar Yayasan Bahtera Berkat Bangsa dengan dengan Lapas Brebes, hadir juga Pejabat Struktural Lapas Brebes dan Yayasan Sinar Kemulian Indonesia Kota Tegal dan rombongan. 


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama