Warga Terdampak Elnino, Aparat Tiyuh Balam Jaya Bagikan Sembako ke Warga


Warga Terdampak Elnino, Aparat Tiyuh Balam Jaya Bagikan Sembako ke Warga

Kepala Tiyuh saat Membagikan Sembako-
TULANG BAWANG BARAT I KEJORANEWS.COM :  Pemerintah Tiyuh Balam Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung memberikan Sembako kepada 849 Kepala Keluarga ( KK) warganya.


Sembako yang diberikan berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram minyak goreng, dan mi instan.

Pembagian Sembako  secara simbolis di kantor Tiyuh dilakukan oleh Kepalo Tiyuh Balam Jaya Dwi Silawati didampingi Babinsa Sertu Yudi Dwi Prasetyo dan Bhabinkamtibmas Bripda Thomi Satria. 


Kepala Urusan Keuangan Tiyuh, Dawam Mudin mengatakan bahwa pemberian Sembako  menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023 sebesar Rp 139.642.000. Dan pemberian itu merupakan program penanggulangan bencana kekeringan atau elnino yang kurang lebih terjadi selama 5 bulan.


" Ini kami berikan ke masyarakat berdasarkan keinginan masyarakat yang dituangkan dalam Musrenbang tiyuh beberapa waktu lalu. Sedangkan Tiyuh Balam Jaya ini sendiri terdiri dari 7 Rukun Warga(RW) dan 17 Rukun Tetangga(RK) dan mempunyai jumlah penduduk sebanyak 2.671 jiwa," ucap Dawam Mudin di ruang kerjanya, mewakili Kepala Tiyuh Balam Jaya, Dwi Silawati. Rabu tanggal (29/11/  2023).


Ketua badan permusyawaratan Tiyuh, Rizky Yudista menyatakan program tersebut sudah sesuai keinginan masyarakat, karena memang selama 5 bulan warga Tiyuh Balam Jaya dilanda kekeringan yang berdampak negatif pada perekonomian masyarakat. Dengan melakukan hal itu, tambah Rizky, sudah benar benar sesuai dengan kondisi yang ada, jelasnya.


Salah satu penerima program tersebut, Slamet Wadi (50 tahun) mengucapkan, "terima kasih kepada  Kepala Tiyuh Balam Jaya yang sudah membaginya Sembako.


" Sembako ini akan saya gunakan sebaik baiknya," ucapnya.


Di tempat terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Tubaba, Roni mengatakan, bahwa memang seharusnya program yang dilaksanakan oleh pemerintah Tiyuh  menyentuh masyarakat .


Hadir dalam acara tersebut Kepala Tiyuh Dwi Silawati, Camat Way Kenanga Iskandar, anggota DPRD Tubaba Roni, S.Sos, Danramil Tulang Bawang Tengah Kapten Infantri Jauhari yang diwakili oleh Babinsa Sertu Yudi Dwi Prasetyo, Kapolsek Lambu Kibang Iptu Amaluddin, S.Pd., yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripda Tomi Satria dan 849 penerima bantuan tersebut.

(Mumh Mahfudi/ Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama